05 May 2020

Ketua Gugus Tugas Pasaman Minta PSBB Tahap II Disikapi Serius dan Tegas


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Sebagaimana diketahui bahwa hari ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) melakukan Vidcon serentak dengan Bupati/Wali Kota se-Sumbar tentang perpanjangan PSBB tahap II hingga tanggal 29 Mei 2020 mendatang.

Perpanjangan PSBB tahap II ini dilaksanakan untuk memaksimalkan penanggulangan dan pemutusan mata rantai Covid-19 yang cenderung meningkat di Sumatera Barat.

Begitu juga dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid-19) Kabupaten Pasaman akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan hingga tanggal 29 Mei 2020 mendatang, serta akan memperketat pelaksanaannya.

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid-19) Kabupaten Pasaman H.Yusuf Lubis, SH, MSi menilai, penambahan masa PSBB tahap II ini harus disikapi dengan serius agar jelas dampak dan manfaatnya bagi masyarakat.

"Kami bersama tim gugus tugas sesuai arahan pak gubernur bakal mempertegas lagi pelaksanaan PSBB tahap II di daerah Pasaman," tegas Ketua Gugus Tugas Pasaman, Yusuf Lubis didampingi timnya saat melakukan Vidcon dengan Pemprov Sumbar, Selasa (5/5/2020).

Yusuf Lubis kembali menegaskan, penambahan masa PSBB tahap II ini harus disikapi dengan serius agar jelas dampak dan manfaatnya bagi masyarakat.

"Aturan-aturan selama PSBB bakal diperketat. Kami akan bekerjasama dengan TNI-Polri dalam penindakan ini. Termasuk menutup pintu masuk perbatasan Provinsi Sumatera Utara dan Riau," tambah Yusuf Lubis.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kemenag maupun MUI Pasaman tentang penegasan aktifitas beribadah di Masjid selama perpanjangan PSBB tahap II.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya hanya tercatat dua kasus warga yang terinfeksi Covid-19. Satu diantaranya Yusri warga Kecamatan Simpati sudah sehat, dan satu lagi tuan R tengah dirawat di Bapelkes  Padang. 

"Kita doakan agar cepat sehat dan pulang ke rumahnya yang juga di Kecamatan Simpati," pungkasnya. (Noel

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR