28 May 2020

Camat Tanjung Raya Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Camat Tanjung Raya (Foto : GMN/Bryan Adam) 

BUKITTINGGI, 
(GemaMedianet.com— Camat Tanjung Raya Handria Asmi, S.Stp, M.Sc mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi mendukung dan mensukseskan program sensus penduduk 2020 yang dilaksanakan secara daring atau online.

Menurutnya, Sensus Penduduk sangat penting bagi pemerintah sebagai landasan untuk membuat kebijakan, salah satunya adalah mengumpulkan informasi kependudukan untuk digunakan sebagai pembangunan. Selain itu hasil sensus dapat dijadikan sebagai penentu dalam berbagai perencanaan pemerintah ke depan.

"Apalagi saat masa pandemi Covid-19, tentu hal ini sangat berguna sekali bagi pemerintah untuk mendata penduduk yang ekonominya terdampak, dan memudahkan pemerintah dalam penyaluran bantuan. Oleh karena itu kita berharap kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020," kata Handria Asmi, Kamis (28/5/2020).

Disebutkan Camat Tanjung Raya itu, dengan adanya Sensus Penduduk, data kependudukan itu pun bisa digunakan sebagai langkah mengambil kebijakan baru selanjutnya.

"Tujuannya adalah agar masyarakat kita terdata dengan data baru, dan pemerintah pun bisa mengambil berbagai kebijakan dengan adanya data yang baru. Sehingga kegandaan  dalam perhimpunan data bisa segera diatasi," ujarnya.

Sementara itu, sensus penduduk melalui daring atau online bisa diakses lewat situs website sensus.bps.go.id dan telah berlangsung sejak 15 Februari hingga 29 Mei 2020. 

Sedangkan Sensus Penduduk Wawancara awalnya dijadwalkan pada 1 Juli - 31 Juli 2020, namun karena Pandemi Covid-19 pelaksanaannya akan dilakukan pada 1 September - 30 September 2020.

Meski begitu tanggal pelaksanaannya dapat berubah sewaktu-waktu apabila kondisi Pandemi Covid-19 sudah mereda. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR