26 May 2020

Akibat Angin Kencang, BPBD Agam Evakuasi Pohon Tumbang di Tanjuang Alai


AGAM, (GemaMedianet.com— Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam mengevakuasi rumpun bambu yang tumbang ke jalan raya Lubukbasung-Maninjau tepatnya di Jorong Tanjuang Alai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (26/5/2020).

Informasi yang dihimpun dari staf Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman Syahputra mengatakan, tumbangnya rumpun bambu itu akibat dari angin kencang disertai hujan ringan yang melanda wilayah itu pada Selasa siang, sehingga material rumpun bambu menutupi sebagian jalan.

"Material rumpun bambu menutupi sebagian jalan raya Lubukbasung-Maninjau, sehingga akses jalan bisa dilalui dengan sistem buka tutup," kata Lukman.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung menerjunkan personil Satgas BPBD Agam untuk melakukan penanganan dan pembersihan material terhadap rumpun bambu itu.

"Beruntung tidak ada kerugian maupun korban jiwa akibat kejadian tersebut," ujarnya.

Sementara pantauan gemamedianet.com di lapangan, personil BPBD Agam dibantu masyarakat  setempat melakukan pembersihan material  dan pemotongan rumpun bambu yang menjuntai ke jalan raya serta membahayakan pengguna jalan.

Selain itu, dampak angin kencang disertai hujan deras yang melanda Kabupaten Agam bagian Barat juga mengakibatkan sejumlah pohon dan baliho tumbang di beberapa titik seperti di Kecamatan Tanjung Raya, Lubukbasung, dan Tanjung Mutiara. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR