01 April 2020

Lima Anggota DPRD Pasaman Lintas Fraksi, Tinjau Kesiapan Tim Gabungan Covid-19 Posko Muaro Cubadak


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Lima Anggota DPRD Pasaman lintas fraksi turun ke posko pemantuan Virus Corona untuk melihat langsung kesiapan tim gabungan dalam memeriksa warga dari arah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menuju wilayah Kabupaten Pasaman di Posko Muaro Cubadak Kecamatan Rao, Rabu (1/4/2020).

Warga yang masuk ke wilayah Kabupaten Pasaman diperiksa ketat untuk menghindari dari berbagai hal yang menyangkut dengan wabah Virus Corona. Setiap kendaraan yang melewati Posko Muaro Cubadak diperiksa suhu badannya oleh tim medis, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Pemeriksaan oleh anggota DPRD ini didampingi pihak kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD Pasaman.

Lima anggota DPRD Pasaman langsung turun adalah Yulisman Ketua Fraksi PAN, Salamat Simamora Fraksi Nasdem, Maradongan Fraksi PDIP, Ristawadi Fraksi Demokrat, dan Samri dari Fraksi PKS.

“Kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat kerja dari tim gabungan dalam mengatasi wabah Virus Corona masuk ke Pasaman,” kata Ketua Fraksi PAN, Yulisman.

Anggota DPRD Pasaman mengapresiasi kinerja dari tim medis dan gabungan dalam mengawasi wabah Virus Corona ini. Dengan penuh semangat siang dan malam mereka bekerja yang tujuannya agar virus terhindar dari Pasaman.

Dari hasil pantauan gabungan fraksi DPRD ini tampak memang masih ada kekurangan sarana di Posko Muaro Cubadak seperti alat penerangan dari PLN, sarana PDAM hari ini baru mulai dipasang, kemudian internet untuk komunikasi seperti Wifi dari Kominfo Pasaman.

“Kita berharap kepada dinas terkait termasuk pihak PLN agar bersama-sama untuk saling melengkapi sarana dan prasana ini, sehingga petugas lebih nyaman dalam melaksanakan tugasnya” kata Maradongan, juga sebagai Ketua PDI-P Kab. Pasaman.

Selain kunjungan pemeriksaan, ke lima anggota DPRD Pasaman lintas fraksi ini juga membawa bantuan sejumlah peralatan dan makanan/minuman untuk petugas gabungan pencegahan Covid-19 di perbatasan Sumbar-Sumut.

Lima anggota DPRD disambut oleh Kepala Dinas Perhubungan, Afridansyah bersama puluhan personil gabungan. Dalam kunjungan itu, Afridansyah menjelaskan sejumlah tugas-tugas dari tim gabungan dalam menangani wabah virus corona.

“Setiap kendaraan pribadi dan umum yang melewati Posko Muaro Cubadak diperiksa suhu badannya. Dari hasil pemeriksaan, kita memperbolehkan warga lewat jika suhu badan warga normal,” jelas Afridansyah. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan