05 April 2020

Gubernur Pastikan RS Martha Friska II Siap Tampung Pasien Covid-19


MEDAN, (GemaMedianet.com— Sebagai salah satu Rumah Sakit (RS) rujukan untuk pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Sumatera Utara (Sumut), RS Martha Friska II direncanakan akan siap menangani dan menampung pasien mulai Kamis (2/4/2020) pukul 10.00 WIB.

Kepastian itu didapatkan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi setelah meninjau RS yang berada di Jalan Multatuli Medan, Rabu (1/4).

Hasilnya, dari ketersedian air, pembuangan limbah, pengamanan, alat pelindung diri (APD) hingga obat-obatan, RS Martha Friska II dinyatakan siap menampung pasien Covid-19 Sumut. 

"Hari ini saya mengecek kesiapan Rumah Sakit ini untuk menerima pasien, baik dari persiapan logistik makan dan minuman pasien, persiapan obat-obatan, kesiapan dokter, kesiapan perawat, persiapan perlengkapan alat kesehatan,” ujar Edy. 

Dijelaskan, RS Martha Friska II telah mempersiapkan 120 kamar. Sebagai RS rujukan akan menampung pasien yang sakit baik dalam kondisi sedang hingga berat. 

Secara keseluruhan, sebutnya, Pemerintah Provinsi Sumut akan mempersiapkan 1.537 kamar yang terbagi dari beberapa RS rujukan. 

"Ada 537 kamar tahap pertama. Nanti tahap kedua 1.000 kamar. Jadi seluruhnya ada 1.537 kamar," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Edy juga berpesan kepada seluruh tim medis dan yang lainnya untuk dapat mempergunakan APD dengan baik, meskipun saat ini Pemprov Sumut telah menyiapkan stok yang mencukupi untuk kebutuhan medis. 

Selanjutnya, Gubernur juga meminta kepada tim untuk segera mempersiapkan RS selanjutnya yang dapat melakukan penanganan pasien Covid-19. 

"Setelah ini selasai dan sistem sudah beroperasi saya harap Senin depan (6/4), kita sudah pindah ke RS lainnya dalam mempersiapkan segalanya," katanya.

#uki I Humas Sumut 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR