04 February 2020

Padang Selatan Launching "Baka Terasi" Wujudkan Kecamatan Literasi


PADANG, (GemaMedianet.com— Baka Terasi, yakni "Bangun Kawasan Tertinggal dengan Kolaborasi" di Kecamatan Padang Selatan sekaligus mewujudkan Kecamatan Literasi, dilaunching Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Minggu (2/2/2020).

Wakil Wali Kota, Hendri Septa di kesempatan itu menyambut baik adanya inovasi Baka Terasi, dengan membangun kawasan tertinggal dengan berkolaborasi bersama seluruh organisasi perangkat daerah dan seluruh elemen masyarakat.

"Insya Allah, semuanya akan terwujud," ujar Hendri Septa.

Sementara, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai upaya mendorong anak-anak generasi muda gemar membaca.
 
"Dengan gemar membaca dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, orang yang cerdas adalah orang yang gemar membaca," ungkap Teddy Antonius.

Selanjutnya, Teddy juga menghimbau kepada seluruh Lurah, agar di kantor lurah ada pojok baca. Begitu pula di setiap puskesmas, juga ada pojok bacanya, dan di setiap kelurahan juga harus dibuat  Taman Baca Masyarakat (TBM). 

"Semoga inovasi Baka Terasi ini setelah dilaunching oleh Bapak Wakil Wali Kota Padang dapat berjalan dengan baik," tukasnya.

Launching Baka Terasi dengan Kecamatan Literasi ini juga dihadiri oleh Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Bagian Pemerintahan, Bagian Humas, Lurah se Kecamatan Padang Selatan, Kedokteran Universitas Andalas, Pemuka Masyarakat, Kader PKK, Bundo Kanduang dan Relawan PK3. (humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER