29 February 2020

Giliran TP PKK Kabupaten Pasaman Nilai TP PKK Nagari Tarung Tarung


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman menilai gerakan TP-PKK Nagari Tarung Tarung, Kecamatan Rao di aula nagari setempat, Jumat (28/2/2020) kemarin.

Ketua Tim PKK Pasaman, Asri Suherti mengatakan, penilaian gerakan TP-PKK Nagari ada beberapa indikator diantaranya administrasi, hatinya PKK, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dan sebagainya.

“Bagi TP-PKK nagari yang memperoleh peringkat terbaik, akan mewakili Pasaman untuk mengikuti lomba TP-PKK nagari di tingkat Sumatera Barat,” terang Asri.

Di Pasaman memiliki 12 kecamatan, nagari yang dinilai setiap kecamatan hanya satu nagari. Namun ada satu kecamatan yang tidak dinilai TP PKK Nagari, yaitu Mapat Tunggul Selatan, karena daerah itu baru saja dilanda banjir bandang dan longsor.

Sementara itu, Walinagari Tarung Tarung, Asparuddin selaku dewan penyantun menyampaikan, dengan adanya penilaian, semoga dapat memotivasi TP PKK Nagari setempat untuk lebih giat ke arah yang lebih baik.

Seiring dengan itu, kegiatan PKK juga dapat membantu program pemerintah, khususnya program pemerintahan nagari. 

“Tak kalah pentingnya, melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dapat menambah penghasilan keluarga,” tutup Aspar. (M. Rizky)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER