20 January 2020

KPU Pessel Seleksi Calon PPK dan PPS Pilgub dan Pilbup


PAINAN, (GemaMedianet.com— Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah mulai dilaksanakan. Salah satu tahapan yang sekarang ini sedang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum  Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (KPUD Pessel) adalah perekrutan anggota Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Daerah Pessel, Epaldi mengungkapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pessel melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Pos Painan terkait pengiriman dan penerimaan berkas persyaratan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

Kerjasama dengan PT Pos dalam pelaksanaan tahapan ini, artinya bagi warga yang ingin berpartisipasi tidak perlu mengantarkan langsung berkas persyaratannya ke KPU Pesisir Selatan. Cukup mengirimkan melalui kantor Pos terdekat.

"Kepada pihak PT. Pos kami juga telah menitip formulir/blanko yang digunakan untuk mendaftar. Pendaftaran calon anggota PPK kami terima mulai 18 s.d 24 Januari 2020," ujarnya

Untuk Pemilihan Tahun 2020, pada setiap kecamatan direkrut 5 orang anggota PPK dan 3 orang anggota PPS pada setiap nagari. Masing-masing akan bertugas selama 9 bulan dan 8 bulan di 15 kecamatan dan 182 nagari.

Dijelaskannya, anggota PPK itu akan segera bekerja bersama  Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang juga segera dibentuk untuk merekrut panitia pendaftaran pemilih (PPDP) untuk menyiapkan daftar pemilih

Epaldi sangat berharap, anggota PPK dan PPS yang nantinya dalam menjalankan tugas dapat bersikap netral dan pfofesional. Sebab dalam tugasnya nanti akan banyak intervensi dan tekanan.

"Tak ada alasan untuk bermain mata dengan kandidat maupun tim sukses. Karena itu melanggar hukum, anggota PPK dan PPS  bekerja membantu tugas KPU dalam mempersiapkan tahapan Pemilihan nantinya," ujarnya.

Dijelaskan, proses pilkada sangat rentan dengan penyimpangan, godaan dan memiliki potensi dibajak oleh individu-individu yang tidak bertanggung jawab.

"Hal ini pun harus menjadi komitmen para anggota PPK, agar pemilu terselenggara dengan penuh integritas bisa terwujud tegasnya," tukasnya. (doni) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR