06 Januari 2020

Hendra - Mahyuzil Panjatkan Doa Untuk Pernikahan Anak Kemenakan Rang Sukarami


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com— Mengulas tentang pernikahan, memang menarik dan sangat berkesan. Setiap orang mengerti apa itu pernikahan, tetapi tidak semua memahami akan makna dari sebuah pernikahan dan mengarungi kehidupan setelahnya. Lantas bagaimana harus memaknainya?

Adalah, Upik Mardi menggelar resepsi pernikahan putra kesayangannya, “Umar Fajli dengan Widya Ningsih” putri keempat dari pasangan A Firman dan Lela Wati. Pernikahan ini berlangsung di Sukarami, Kabupaten Solok, Minggu (5/1/2020). 

Dibalik kemeriahan pernikahan tersebut, terlihat kesederhanaan yang menggambarkan kesan nan indah bagi kedua mempelai.

Selain diramaikan oleh para tamu undangan, Hendra Saputra SH, M.Si dan Buya H. Mahyuzil Rahmat, S.Ag (Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok) juga ikut menghadiri pesta pernikahan anak kemenakan rang Sukarami ini.

Kehadiran Hendra Saputra SH,M.Si dan Mahyuzil Rahmat, S.Ag, merupakan kebanggaan dan kebahagian tersendiri bagi pasangan penganten sekaligus keluarga mempelai. Begitu juga bagi masyarakat setempat.

“Kami sudah sangat mengenal dekat kedua Tokoh kebanggaan masyarakat Negeri kami ini,“ celetuk salah seorang tamu undangan kepada teman sebelahnya.

Kepada pasangan pengantin, Hendra Saputra berharap “Semoga Allah SWT memberi berkah, menurunkan kebahagiaan dan menyatukan kedua mempelai dalam kebaikan”.


Dikatakan Hendra, menikah merupakan salah satu cara menyempurnakan agama. Dengan menikah, maka anjuran wajib dalam agama telah terpenuhi. Jadi salah satu tujuan pernikahan ialah, menyempurnakan keimanan seorang muslim dalam beribadah.

“Pernikahan adalah ibadah yang begitu suci dan mulia. Suka duka di saat pacaran bukanlah apa-apa. Sementara dalam ikatan pernikahan, sepenuhnya akan jadi lebih berlipat, baik suka maupun duka. Semoga kekuatan cinta pasangan ini mampu menjadi perisai dalam rumah tangga dan bisa melindungi dari segala perihal yang buruk,” tukas Hendra, mendoakan.

Dalam berumahtangga, papar Hendra, untuk bisa memperoleh keturunan yang shaleh dan shalehah. Maka didiklah dengan cara yang sesuai ajaran Islam.

“Kalian sudah menemukan bagian dari tubuh kalian, maka berusahalah menjadi pasangan sempurna dalam ikatan pernikahan. Mudah-mudahan kebahagiaan kalian akan diperlengkapi bersama dengan hadirnya si buah hati yang taat kepada orangtua dan Allah SWT, serta berguna bagi bangsa ini,” tutur bakal calon Bupati Solok Hendra Saputra, berpesan.

Dikesempatan yang sama, Buya H. Mahyuzil Rahmat S.Ag (Bakal Calon Wakil Bupati Solok), dengan untaian bahasanya yang dikenal ramah, juga ikut mendoakan “Semoga anak kemenakan kita Umar Fajli dengan Widya Ningsih, dapat memahami dan melaksanakan masing masing kewajibannya sesuai ajaran Islam,” paparnya.

Dipaparkannya lagi, memahami kewajiban antara suami dan istri dalam berumahtangga, merupakan hal yang patut diketahui dan dijalani. Sebab, kewajiban tersebutlah yang nantinya akan menjadikan mahligai rumahtangga berbuah baik dan rukun. Dengan mengetahui kewajiban sebagai seorang suami ataupun istri, maka akan membuat keluarga menjadi harmonis serta tetap terjaga keberlangsungannya.

Seorang istri, kata Buya Mahyuzil, memiliki peranan yang sangat penting. Selanjutnya, terdapat juga kewajiban nan harus dilakukan oleh seorang istri terhadap suaminya. Salah satunya ialah, setia dan taat kepada suami.

Sebaliknya, kewajiban yang harus dipenuhi oleh suami kepada sang istri. Salah satunya adalah menafkahinya lahir bathin, melindungi, bertanggungjawab penuh dan seterusnya. Terang Buya Mahyuzil sembari menyampaikan doa dan beberapa tips cara berumahtangga yang benar sesuai syariat Islam, untuk kedua mempelai. (Tim).

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan