06 Januari 2020

DPRD Segera Surati Wali Kota Sekaitan Batalnya Padang Tuan Rumah Penas Tani


PADANG, (GemaMedianet.com— DPRD Kota Padang dalam waktu dekat akan menyurati Wali Kota Padang untuk meminta klarifikasi sekaitan pemindahan lokasi Pekan Nasional Petani Nelayan (Penas Tani) 2020 sebelumnya akan digelar di Kota Padang namun dipindahkan ke Kabupaten Padang Pariaman.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Syafrial Kani menyikapi kekecewaan masyarakat  atas pemindahan lokasi Penas Tani 2020 secara tiba-tiba dipindahkan ke Kabupaten Padang Pariaman.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan, akan menanyakan dan meminta klarifikasi langsung pada Pemko Padang atas pemindahan lokasi tersebut.

“Kita akan mengundang Pemko Padang pada Jumat untuk mengklarifikasi terkait penyebab pemindahan lokasi Penas Tani. Apakah Pemko Padang tidak siap menjadi tuan rumah,” ujar Syafrial Kani, Senin (6/1/2020).

Menurutnya, DPRD Kota Padang bahkan telah mengeluarkan anggaran untuk persiapan Penas Tani tersebut.

“Begitu juga dengan masyarakat Kota Padang, tentu mereka juga telah mengeluarkan anggaran cukup besar untuk menyambut perhelatan Penas Tani,” ujarnya. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang menyebut tidak dilibatkan saat pembahasan pemindahan lokasi Pekan Nasional Petani Nelayan 2020 yang pada awalnya akan digelar di Kota Padang kemudian dipindahkan ke Kabupaten Padang Pariaman.

“Pada rapat pemindahan lokasi Penas Tani yang digelar di Jakarta pada 2 Desember 2019 saya selaku Wali Kota Padang selaku pihak yang sangat terkait dengan kegiatan ini tidak diundang,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang beberapa waktu lalu.

Menurutnya pembatalan sepihak tanpa melibatkan pemerintah Kota Padang sama halnya di pengadilan mengadili seseorang tapi yang bersangkutan tidak dihadirkan.

“Apakah adil hal seperti itu, sementara pihak lain dihadirkan, keputusan ini tidak benar dan terkesan emosional, jangan karena tidak suka dengan seseorang menyebabkan kegiatan ini dialihkan lokasinya,” katanya. (ui/rb)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan