19 December 2019

Wali Kota Padang Terima Penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan


PADANG, (GemaMedianet.com— Kembali Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima penghargaan. Kali ini penghargaan berasal dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat atas dedikasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan proses penggabungan/merger Bank Prekreditan Rakyat (BPR) dalam rangka penguatan permodalan dan daya saing BPR di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Piagam penghargaan yang ditandatangi Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan yang juga Anggota Dewan Komisioner OJK Pusat itu, diserahkan Deputi OJK Bidang Pengawasan Perbankan, Teguh Supangkat kepada Wali Kota Padang yang diwakili Asisten Administrasi, Didi Aryadi di sela kegiatan Launching Rencana Merger BPR di Sumbar bertempat di Auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa (17/12/2019).

Turut hadir dikesempatan itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar, Darwisman serta bupati dan wali kota se-Sumatera Barat (Sumbar). Selain itu juga Perwakilan OJK Pusat, Ketua DPRD kabupaten/kota se-Sumbar serta unsur penting lainnya.

Usai menerima penghargaan, Didi Aryadi pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada OJK atas pemberian penghargaan tersebut yang ditujukan kepada Wali Kota Padang.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan terima kasih. Semoga penghargaan ini akan semakin menguatkan sinergi dan upaya bagi kemajuan kita semua ke depan. Khususnya terhadap pelaksanaan proses penggabungan/merger BPR dalam rangka penguatan permodalan dan daya saing BPR di Sumatera Barat," ungkapnya.

Sementara itu Deputi OJK Bidang Pengawasan Perbankan, Teguh Supangkat dalam sambutannya mengatakan OJK terus berupaya untuk melakukan penguatan BPR dan BPRS di seluruh daerah yang diharapkan bisa menjadi ujung tombak dalam pembiayaan UMKM.

"OJK bersama pemerintah terus berupaya meningkatkan daya saing BPR dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) dengan melakukan penggabungan atau merger sejumlah BPR/BPRS yang dimiliki pemerintah daerah di Sumatera Barat," sebutnya.

Di sisi lain kata dia, OJK bersama Pemerintah Provinsi Sumbar melakukan kerja sama dalam mendorong kemajuan sektor pertanian dengan meluncurkan program Aksi Pangan sebagai bagian dari peningkatan peran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sumbar.

"Alhamdulillah kali ini kita sama-sama meresmikan merger 41 BPR menjadi 17 BPR di wilayah Sumbar. Semoga berdampak positif terhadap berbagai upaya kita ke depan tentunya," ucapnya.(Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER