19 December 2019

Kunker Komisi VI DPD RI di Kota Padang, Mahyeldi Sampaikan Sejumlah Harapan


PADANG, (GemaMedianet.com— Kunjungan kerja (kunker) dua anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yakni Alirman Sori dan Muslim M. Yatim disambut Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rabu (18/12/2019).

Kunker dua anggota DPD RI asal daerah pemilihan  Sumatera Barat (Sumbar) itu diketahui terkait penyerapan aspirasi daerah yang berkaitan dengan implementasi Undang Undang (UU) No.17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP).

Alirman Sori yang juga Ketua Panitia Perancang Undang Undang (PPUU) DPD RI itu menyebutkan, kunker dilakukan untuk menampung aspirasi warga dan daerah pemilihan, salah satunya termasuk Kota Padang. 

"Kita ingin melihat dan mendengarkan langsung apa-apa saja harapan Kota Padang saat ini. Insya Allah kita akan menerima dan menindaklanjutinya," tuturnya dalam pertemuan yang dilangsungkan di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balai Kota Padang itu. 

Sementara, Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, ada beberapa hal yang penting disampaikan dalam pertemuan tersebut. Yaitunya permasalahan terhadap peningkatan kinerja Pemko Padang serta masih cukup tingginya angka pengangguran di Kota Padang yakni 8,8 persen di 2019. 

Selain itu, sebut Mahyeldi, juga sekaitan penggunaan kereta api sebagai transportasi massal. Karena memang beberapa kawasan yang dilewati kereta api itulah yang penduduknya padat. "Untuk itu hal ini akan kita coba kembangkan," cetusnya.

Selain itu kata wako, sekaitan dengan permasalahan tanah yang ada di Kota Padang seluas lebih kurang 765 Hektare yang ada di tiga kecamatan. Kemudian permasalahan lainnya termasuk juga penguatan generasi muda.

"Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan kepada anggota Komisi VI DPD RI kali ini akan bisa menjadi perhatian bagi DPD RI di dalam penguatan daerah ke depan," harap Mahyeldi.  (Humas/Em)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER