27 December 2019

Wali Kota Padang Resmikan Masjid Patria Tama Polresta Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Cita-cita Markas Kepolisian Resort Kota (Polresta) Padang untuk memiliki masjid referesentatif akhirnya terwujud. Sejak peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah pada 22 Februari 2019 lalu, kini masjid tersebut selesai dibangun.

Masjid yang diberi nama Patria Tama itu diresmikan langsung oleh Walikota Padang diwakili Staf Ahli Pemerintah Bidang Hukum dan Politik, Azwin, Senin (23/12/2019).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan penekanan sirene pembuka tirai yang bertuliskan Masjid Patria Tama.
Turut hadir, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Wakapolresta Padang AKBP Haris Hadis, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, mewakili Dandim 0312 Padang, MUI Kota Padang, mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Pimpinan RM Lamun Ombak, Pimpinan PT. Kunango Jantan, Kasat, Kapolsek di lingkungan Polresta Padang beserta jajaran dan para undangan lainnya.

Azwin dalam sambutannya mengatakan, diresmikannya Masjid Patria Tama ini menandai jumlah masjid yang sudah diresmikan Pemko Padang menjadi 647 masjid.

Ia menyebutkan, Pemko Padang memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak terkait atas usaha dan kinerjanya dalam membangun masjid ini, terutama kepada panitia dan keluarga besar Polresta Padang, teristimewa kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya.

"Mudah-mudahan segala apa yang diberikan dibalas oleh Allah dengan pahala berlipat ganda," jelasnya.

Azwin menambahkan, dibangunnya masjid ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Disamping sebagai sarana beribadah shalat wajib lima waktu, masjid ini juga diisi dengan aktivitas shalat sunat dan berbagai syiar keagamaan," tukasnya.

Selain itu, sebutnya, juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk membangun silaturahmi dan komunikasi di lingkungan keluarga besar Polresta Padang.

Sementara, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, mengungkapkan rasa syukurnya atas diresmikannya Masjid Patria Tama ini. Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada semua pihak sehingga  masjid yang pembangunannya dimulai sejak 10 bulan lalu itu kini akhirnya selesai dan dapat diresmikan.

"Alhamdulillah, semoga masjid ini membawa keberkahan bagi kita semua, khususnya keluarga besar Polresta Padang," harapnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Patria Tama, Eri Santoso mengatakan, anggaran pembangunan masjid ini bersumber dari para donatur-donatur, diantaranya, Wali Kota Padang Mahyeldi, pemilik rumah makan Lamun Ombak Agus Edi sebagai donatur utama, PT. Kunango Jantan Asril, dan Hatridas dari Universitas Baiturahmah Padang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezkinya. Semoga Allah memberikan pahala berlipat ganda," ujarnya. (Humas Padang).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER