07 Oktober 2019

Bonus Demografi Bisa Jadikan Indonesia Empat Negara Besar di Dunia


PADANG(GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah membuka oreantasi Laskar Anak Nagari (LAN) Kabupaten Pesisir Selatan  di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Minggu (6/10/2019).

Wali Kota Padang Mahyeldi menjelaskan, Indonesia diperkirakan menjadi empat negara besar di dunia pada 2030,  sebagaimana hal tersebut juga disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu dalam Musrembang. Jika hal itu dapat terwujud, maka ada dua hal yang harus dilakukan pemerintah.

“Pertama, pemerintah harus punya generasi muda usia produktif lebih banyak dari usia tidak produktif  atau yang kita kenal dengan bonus demografi. Kedua, pemerintah harus serius memberikan pendidikan kepada generasi muda. Jika keduanya dapat sejalan, maka cita-cita mulia itu akan tercapai,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Mahyeldi, dengan bonus demografi , generasi muda dihimbau bertransfortasi menjadi pemuda yang modren. Pemuda  pintar, cakap berkomuniasi dan pemuda yan serius memperhatikan nasib bangsa dan negara.

“Maka, generasi muda yang tergabung dalam LAN ini menjadi salah satu wadah berhimpun untuk belajar dan nantinya memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu ketua LAN Pesisir Selatan Eko Irwan menjelaskan, LAN merupakan komunitas yang bergerak dibidang sosial dan pendidikan. Komunitas ini didirikan pada 2018 dengan merangkul mahasiswa dan pelajar. “LAN ini komunitas anak muda, tujuannya untuk menggerakan generasi muda untuk  gemar membaca dan kegiatan sosial. Hari ini kita oreantasikan 30 orang yang akan membantu kita untuk menjalan LAN kedepan,” jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan kenang-kenangan oleh Ketua LAN Eko Irwan kepada Wali Kota Padang Mahyeldi berupa piagam penghargaan. (Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan