06 September 2019

Ribuan Peserta Gerak Jalan Tepat Waktu Dilepas Walikota Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi Anshrullah melepas secara resmi lebih dari 4.400 peserta dalam rangka memeriahkan Gerak Jalan Tepat Waktu yang dilepas Walikota Padang Mahyeldi Anshrullah di GOR H. Agus Salim, Jumat (6/9/2019) pagi.

Walikota Mahyeldi di kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini masih dalam semangat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan Hari Jadi Kota Padang ke-350. Bertepatan pula dengan momen Hari Olah Raga ke-36 yang jatuh pada 9 September.

Mahyeldi berharap, momen ini akan lebih mempererat kebersamaan antar warga, terutama di kalangan peserta didik, karena yang jadi peserta hari ini adalah siswa SD dan SMP se-Kota Padang. Selain itu, menanamkan sejak dini nilai-nilai sportifitas dan nilai-nilai persatuan terhadap generasi penerus bangsa.

“Melalui kegiatan ini, di masa mendatang peserta didik akan menjadi generasi yang sportif dan bertanggung jawab serta mencintai olahraga,” kata Mahyeldi sebelum melepas peserta.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Mursalim menjelaskan, kegiatan Gerak Jalan Tepat Waktu rutin dilaksanakan setiap tahun. Pelaksanaannya dikaitkan dengan momen-momen penting, HUT RI, HUT Kota dan Haornas.

“Kegiatan dilaksankan dua hari. Peserta hari pertama, pelajar SD, SMP dan SMA. Pada hari kedua besok adalah dari dinas atau instansi,” ujar Mursalim.

Lebih lanjut, mantan Kabag Humas dan Protokol Kota Padang itu menjelaskan, jumlah peserta terdiri dari 345 regu. Masing-masing regu putra dan putri terdiri dari 13 personil.

“Total keseluruhan peserta sebanyak 4.485 orang,” tukasnya.

Adapun hadiah yang disediakan Dispora selaku penyelenggara berupa uang tabungan. (humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan