17 Juli 2019

Kali Ini Pertemuan Bulanan Perkumpulan RAWIYA Pasaman Dihadiri Bupati Yusuf Lubis


PASAMAN(GemaMedianet.com— Perkumpulan Rabithah Wirid Yasin (RAWIYA) Kabupaten Pasaman melakukan pertemuan rutin di Mesjid Taqwa Jorong Lundar Nagari Panti Timur Kecamatan Panti, Rabu (17/7/2019).

Ketua RAWIYA Pasaman, Anwir Salam mengatakan, pertemuan Rawiya Pasaman ini dilakukan rutin setiap bulan bergiliran di setiap kecamatan dalam Kabupaten Pasaman.

"Rawiya ini adalah perkumpulan/gerakan masyarakat khususnya kaum ibu dalam rangka mensyi'arkan agama Islam di tengah masyarakat dan menjalin silaturrahim antara sesama umat Islam," terang Anwir Salam. 

Lebih lanjut Anwir Salam, bahwa pertemuan bulan Juli 2019 ini bertindak sebagai tuan rumah Kecamatan Panti yang bertempat di Mesjid Taqwa Lundar Nagari Panti Timur dengan penceramah ustadz Yulnedi Malin Basa dari Lubuk Sikaping. 

"Pertemuan kali ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno,  Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny.Suryani Yusuf Lubis,  Ketua GOW Ny Mira Atos Pratama, Ketua DW Persatuan Ny.Masrida Maraondak, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman," ujar Anwir Salam. 

Juga tampak hadir Camat Panti Azwar, Walinagari se Kecamatan Panti, Niniak Mamak,  Alim Ulama,  tokoh masyarakat,  tokoh pemuda,  bundo kanduang.

Ustadz Yulnedi dalam ceramahnya memaparkan, Allah menciptakan tiga macam makhluk,  pertama makhluk yang punya akal tapi tidak punya nafsu. Kedua, makhluk yang punya nafsu tapi tidak punya akal,  dan ketiga yang paling sempurna punya akal sekaligus punya nafsu. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan