07 Juni 2019

Sempat Diterjang Longsor, Akses Jalan Batu Anjing dan Alai di Tanjung Raya Kembali Normal


AGAM(GemaMedianet.com— Akses lalu lintas yang sempat terputus di dua titik lokasi di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, berangsur kembali normal. Setelah Tim Terpadu yang disiagakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam dalam menyambut Idul Fitri 1440 H, segera merapat ke lokasi dan mengambil tindakan yang dianggap perlu untuk membuka kembali akses lalu lintas di dua lokasi tersebut.

Tim yang terdiri dari gabungan personil TNI-Polri, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas PUTR, bersama-sama dengan aparatur kecamatan dan masyarakat bahu membahu dalam mengatasi timbunan longsor yang menutupi badan jalan. Terhitung pada pukul 16.30 WIB, akses lalu lintas di dua titik lokasi longsor, sudah kembali normal.

Seperti diketahui, akibat hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Agam pada Kamis (6/6/2019) menyebabkan longsor di dua titik lokasi di Kecamatan Tanjung Raya, yakni Batu Anjing dan Alai secara bersamaan mengalami longsor pada pukul 15.30 WIB, yang mengakibatkan akses lalu lintas sempat terputus.

Camat Tanjung Raya, Handria Azwin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas respon sigap dan cepat dari Tim Terpadu beserta masyarakat yang tidak butuh waktu lama untuk mengatasi bencana longsor.

“Terima kasih kepada seluruh personil Tim Terpadu dan masyarakat yang telah menunjukan kesigapan, Alhamdulillah dalam waktu relatif singkat akses jalan sudah kembali normal. Sekaligus pada kesempatan ini, kami himbau masyarakat untuk selalu waspada mengingat curah hujan turun cukup tinggi,” ujar Hendriadi, seperti dirilis amcnews.com.

Bupati Agam Indra Catri sebelumnya sudah menginstruksikan dan menyiagakan Tim Terpadu yang bertugas di beberapa titik lokasi dalam rangka penanganan potensi bencana pada masa liburan Idul Fitri 1440 H kali ini, guna menunjang kenyamanan para perantau dan wisatawan yang berkunjung pada musim libur lebaran tahun ini. (*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan