03 April 2019

Ribuan Hafidz Qur'an Lahir di Kota Padang Setiap Tahun


PADANG(GemaMedianet.com— Pembinaan akhlak, mental, ibadah, serta ilmu agama bagi siswa tingkat SD dan SMP di Kota Padang diupayakan melalui metode penghafal Al-Qur'an. Program ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Padang, dan kedepannya diharapkan dapat menjadi agenda setiap sekolah SD dan SMP di Kota Padang untuk mengkhatamkan dan mewisuda siswanya yang telah hafal Al-Qur'an.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius mewakili Walikota Padang saat membuka acara Khatam Al Marjan dan Wisuda Tahfidz Qur'an SD Islam Unggul Tahfidz (IUT) Miftahul Huda ke II di Rasaki Hotel Koto Panjang By Pass Padang, Rabu (3/4/2019). 

"Berbicara tentang Al-Qur'an bukan hanya sekedar persoalan pandai membacanya saja, namun juga harus mampu menghayati kandungan Al-Qur'an itu sendiri, setiap baris demi baris," kata Barlius 

Ia menyebutkan, dengan metode menghafal Al-Qur'an tentu Pemerintah Kota Padang setiap tahunnya akan melahirkan ribuan hafidz Al-Qur'an. Untuk itu, perlu perhatian dari tenaga pendidik agar anak didik bisa hafal Al-Qur'an.

"Apalagi anak SD dan SMP daya tangkapnya masih sangat kuat menghafal Al-Qur'an," kata Barlius lagi.

Barlius berharap, orangtua yang menyekolahkan anaknya di Kota Padang tidak perlu khawatir, karena siswa dibekali ilmu agama.

"Semua siswa sekolah di Padang harus mampu membaca Al-Qur'an. Sehingga setelah menamatkan sekolah, baik SD maupun SMP siswa telah mempunyai bekal iman yang kuat untuk membentengi dirinya," pungkasnya. (Z/Rel).

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan