05 Maret 2019

Nominasi Pasar Rakyat Award 2019, Tim Kemendag RI Tinjau Pasar Pusat Padang Panjang


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Pasar Pusat Padang Panjang yang sudah ditempati pedagang dikunjungi tim penilai dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI), Senin (4/3/2019).

Kunjungan tersebut yakni untuk penilaian Pasar Rakyat Award 2019 yang akan diikuti Kota Padang Panjang.

Rombongan tersebut disambut hangat oleh Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH di UPTD Pengelolaan Pasar Kota Padang Panjang. Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Marwilis, SH, M.Si, Kepala Bagian Perekonomian Setdako Putra Dewangga, SS, M.Si, Kepala Dinas PUPR diwakili Kabid Perencanaan.

Tim penilai yang turun yakni Analisis Perdagangan Kementerian Perdagangan, Miftah Khairuddin bersama Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO), Pre Hartono.

Miftah menyebutkan tujuan penilaian ini untuk memberikan motivasi bagi Kabupaten/Kota dan pengelola pasar rakyat agar dapat meningkatkan kinerja.

Ia menyebutkan, ada empat katagori Pasar Rakyat Award 2019, yakni Katagori Pasar Revitalisasi, Katagori Ramah Lingkungan, Katagori Pasar Difabel, dan Katagori Pengelola Pasar Terbaik

"Nah, untuk Kota Padang Panjang berhasil masuk sebagai nominasi kategori pengelola pasar terbaik," jelasnya.

Sebelum turun ke lapangan, Arpan memparkan seputar pembaruan pasar Padang Panjang. Ia menargetkan pada 2021 Pasar Pusat mendapatkan Sertifikat SNI.

Arpan berharap penilaian ini bukan semata ingin meraih  penghargaan, tetapi di balik itu bagaimana menata dan mengelola pasar itu dengan baik dan memberikan kepuasan bagi konsumen dan masyarakat. 

"Semoga hasil penilaian ini mendapat yang terbaik nantinya," harapnya.

Saat di lapangan, tim merasa puas dan takjub dengan penataan komoditi yang rapi, asri maupun  pengelolaannya.(kominfo) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan