12 Maret 2019

Konsul Jenderal India Kunjungi Kota Padang, Tindak Lanjuti Sister City


PADANG(GemaMedianet.com— Konsul Jenderal India (CGI) di Medan Ms. Dr. Shalia Shah yang didampingi Asisten Konsuler Mr. Gaurav Nagar melakukan kunjungan kehormatan ke Kantor Walikota Padang, Senin (11/03/2019).

Konjen India yang bisa berbahasa Indonesia ini disambut langsung Walikota Padang Mahyeldi yang didampingi Kepala BKPSDM, Habibul Fuadi dan Kabag Kerjasama, Erwin M.

Pada pertemuan tersebut, Konjen Ms. Dr. Shalia Shah dan  Walikota Padang Mahyeldi membahas tindaklanjut sister city  yang telah digagas Walikota Padang beberapa waktu lalu dengan mengunjungi Kota Chennai Tamil Nadu India.  Selanjutnya, kerjasama Port to Port (antara Pelabuhan Teluk Bayur dengan Pelabuhan Chennai dan Pelabuhan Kamarajar di India), dan juga kerjasama U to U (Universitas Negeri Padang dengan Universitas Teknologi Madras, Chennai). 

Dikesempatan itu, Ms. Shalia mengatakan dukungannya dan akan membantu percepatan terwujudnya kerjasama tersebut. “Ini merupakan salah satu tugas yang saya emban, termasuk mendorong terwujudnya kerjasama port to port dan universitas to universitas yang ada di seluruh India,” ungkap Ms. Shalia.

Lebih lanjut, Mahyeldi juga mengatakan, Pemerintah Kota Padang tetap berharap iven Indian Cultural Week yang direncanakan akan disandingkan dengan iven Serak Gula pada Februari 2019 lalu batal dilaksanakan karena bertepatan dengan kegiatan Indian cultural Week di Kalimantan, bisa dilaksanakan di Kota Padang.

“Kita rencanakan iven Indian Cultural Week 2019 bisa digelar pada peringatan HUT Kota Padang ke 350 Tahun 2019 ini. Kolaborasi iven ini akan memperkuat perayaan 70 Tahun hubungan bilateral Indonesia dengan India,” ujar Mahyeldi. Dan tawaran itu disambuat baik Ms. Shalia, dan mengatakan akan berkoordinasi dengan Kantor Kedubes India untuk Indonesia di Jakarta.

Kepala Bagian Kerjasama Kota Padang, Erwin M mengatakan, iven Indian Cultural Week 2019, nanti juga akan diisi dengan kegiatan seminar tentang kesehatan dengan pembicara dari Apollo Hospital, Chennai serta pembicara dari dalam negeri. Dan juga akan digelar business forum  yang menghadirkan pelaku bisnis dari kedua wilayah. Serta, kegiatan kesenian, budaya serta olah raga yoga dengan instruktur dari India. (LL/hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan