03 February 2019

Anggota DPRD Padang, Zulhardi Z Latif Minta Pemko Beri Perhatian Terhadap Sasaran Silek


PADANG(GemaMedianet.com— Sasaran silek harus terus dikembangkan di Kota Padang. Untuk itu perlu dukungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam menumbuhkembangkan sasaran silek yang ada.

“Jangan sampai keberadaan sasaran silek hilang gara-gara Pemko tak perhatian,” ungkap Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif saat menghadiri penerimaan murid baru sasaran silek Kuranji Sejati Rimbo Tarok Kelurahan Kuranji Kenagarian Pauh IX Kota Padang, Sabtu (2/2/2019).

Menurutnya, pembinaan terhadap sasaran silek yang ada di daerah ini harus dilakukan secara kontinu. Sebab sasaran silek yang lengkapi tak hanya sebagai tempat belajar ilmu beladiri silek, tetapi juga sebagai wadah melestarikan tradisi Minangkabau seperti Rantai, serta mempelajari adat dan budaya. 

Zulhardi berharap, dengan adanya penerimaan murid baru di sasaran Kuranji Sejati, maka sasaran ini akan terus berkembang dan eksis. Pada gilirannya sasaran ini diharapkan dapat melahirkan pesilat-pesilat tangguh. 

“Saya mendoakan semoga sasaran pencak silat semakin berkembang,” ungkap Zulhardi Z Latif yang juga Ketua IPSI Kota Padang ini.

Kegiatan penerimaan murid baru tersebut juga dihadiri oleh ninik mamak tapian, guru-guru silek, baik dari sasaran Kuranji Sejati maupun guru-guru silek dari sasaran lain.

Penerimaan murid baru diawali dengan prosesi menyemblih ayam yang telah disediakan sang murid oleh salah seorang guru di perguruan silek tersebut. Ayam tersebut nantinya akan dimasak dan dimakan secara bersama-sama. (em/bs) 

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER