06 Desember 2018

Hebat! Anies Baswedan Raih Tiga Penghargaan dari KPK


JAKARTA(GemaMedianet.com)            — 
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima tiga penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tiga penghargaan tersebut terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Tahun 2018, Pemerintah Daerah dengan Nilai Gratifikasi Terbesar yang Ditetapkan Menjadi Milik Negara Tahun 2018, dan Pemerintah Daerah dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018.

Penghargaan yang diserahkan dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2018 oleh pimpinan KPK Agus Rahardjo, Alexander Marwata, dan Saut Sitomorang dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jalan Gator Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018). 
Anies dikesempatan itu berterima kasih atas penghargaan yang diberikan KPK tersebut, dan ini hasil kerja bersama. "Ini adalah penghargaan untuk semuanya dan alhamdulillah kita dapatkan yang terbaik di level provinsi seluruh Indonesia. Kita yang terbaik, kita bersyukur sekali," kata Anies.
Anies mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen Pemprov DKI melawan korupsi. Dia mengatakan, jajarannya akan semakin meningkatkan kesadaran untuk menghindari praktik korupsi.
"Ini menunjukkan bahwa di jajaran Pemprov DKI, kesadaran untuk melaporkan, membebaskan diri dari praktik-praktik korupsi itu sudah tinggi sekarang," jelasnya.
Anies mengatakan penghargaan tersebut merupakan penilaian dari KPK untuk kinerja Pemprov DKI selama setahun terakhir. Dia mengatakan laporan gratifikasi yang disampaikan pada 2018 mencapai Rp. 23 miliar.
"Jika nilainya Rp.23 miliar,dan jika jumlahnya 300-an laporan. Nilainya lumayan tuh berarti," sebutnya.
Selain itu, ada keterlibatan masyarakat untuk turut mengendalikan korupsi dilingkup Pemprov DKI melalui aplikasi Sistem Pengaduan Terpadu (SIPADU).
“Ada komponen penting, kita punya aplikasi Sipadu, bila masyarakat menemukan praktek korupsi yg dilakukan jajaran pemprov mereka bisa lapor,” ujar Anies, saat usai menerima penghargaan. 
(fdu/nvl)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan