20 November 2018

Disnakertrans Pessel Terima Hibah Bantuan Mobil dan Alat Bubut Senilai Rp.2 Miliar


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan (Disnakertrans Pessel), Sumatera Barat mendapat hibah bantuan peralatan pelatihan  institusional senilai Rp.2 miliar dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI).

Bupati Pessel Hendrajoni menyebutkan, bahwa hibah tersebut merupakan salah satu upaya daerah guna melengkapi sarana dan prasarana perbengkelan milik Disnakertrans Pessel.

"Alhamdulillah, kita mendapat bantuan hibah barang, dan semoga bermanfaat untuk pengembangan skill tenaga kerja, yang magang di balai latihan kerja (BLK) kita," ujar Hendrajoni, Selasa (20/11/2018) di Painan.

Sementara, Kepala Disnakertrans Pessel, Sirdin Masrul menyebutkan, pihaknya memang selalu mencari peluang ke kementerian terkait, agar memperoleh dukungan baik berupa program maupun bantuan alat.

"Proposal kita dijawab Kemenaker dengan bantuan hibah 3 unit mobil, dan alat bubut," jelas Sirdin.

Menurutnya, harga seluruh hibah Rp.2 miliar dan akan dimanfaatkan untuk melengkapi BLK, yang secara reguler mendidik dan melatih calon tenaga kerja potensial.

"Calon tenaga kerja yang potensial kita latih, sehingga bisa mandiri dan mampu menyerap tenaga kerja," tuturnya.

Birokrat senior ini juga menyebutkan, bahwa upaya pelatihan calon tenaga kerja menjadi fokus OPD, sehingga menghasilkan lulusan yang siap pakai dan bahkan bisa mandiri. (spm/rel) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan