12 Oktober 2018

Danrem 032/Wirabraja Pimpin Istiqosah, Zikir dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

PADANG, (GemaMedianet.com)              Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.IP memimpin acara Istiqosah, Zikir dan Doa Bersama bagi korban musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia akhir-akhir ini di Masjid Agung Nurul Iman Padang, Rabu (10/10/2018).

Acara tersebut juga bertujuan agar bangsa Indonesia diberi keselamatan dan terhindar dari ancaman bencana dan marabahaya lainnya.

Dikesempatan itu, Danrem menjelaskan, bencana dikelompokkan dalam tiga jenis; bencana alam, bencana non alam, dan bencana sosial. Untuk itu, diperlukan perlindungan Allah SWT agar terhindar dari bencana tersebut.

"Kita harus berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Apapun cobaan yang kita hadapi merupakan ujian dari Allah SWT yang harus disikapi dengan hati yang lapang. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk berdoa sejenak bagi saudara, kerabat kita yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah maupun di Lombok,” ujar Danrem.

Sementara itu, Walikota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel menyampaikan apresiasi kepada Komandan Korem 032/Wirabraja beserta jajaran atas diselenggarakannya istiqosah, zikir dan doa bersama bagi korban bencana di Indonesia.

"Selain itu, Pemko Padang juga butuh dukungan TNI dan Polri dalam memberantas tempat dan perbuatan maksiat yang ada di kota Padang. Agar Kota Padang betul-betul aman dan bersih dari perbuatan maksiat," pinta Asnel.   

Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha pada waktu yang sama menyampaikan, mencintai negeri ini bukan sekedar tuntunan konstitusi, tetapi juga panggilan jiwa. Karena negeri ini adalah amanah untuk dimakmurkan.

"Untuk itu, kita secara  lahir dan batin akan berusaha dan berdoa agar negeri kita menjadi negeri yang adil, makmur, dan sejahtera dalam naungan Ridho Ilahi," ungkap Dandim 0312/Padang.

Acara tersebut diikuti Kapolresta Padang, ASN Pemko, jajaran Korem 032/Wirabraja, Kodim 0312/Padang, ibu-ibu Persit serta warga Kota Padang. Bertindak sebagai penceramah dan pemimpin doa ustadz Syafwan Diran. (Zal/Ydr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan