01 September 2018

Terkait Vaksin MR, Ini Pesan MUI Sumbar Kepada Kemenkes


PADANG, (GemaMedianet.com) Dalam kunjungan pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ke kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Barat (MUI Sumbar) di Komplek Masjid Agung Nurul Iman, Jalan Imam Bonjol, Kota Padang, MUI Sumbar menyampaikan beberapa poin penting.

Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar dalam pertemuan itu menyampaikan, bahwa MUI Sumbar telah memahami dan mengerti dari awal persoalan Vaksin Rubella ini dan memahami kondisi real serta berbagai persoalan yang meliputinya.

Jauh sebelum Rakorda 27 Juli yang lalu, MUI Sumbar sudah menjalin komunikasi dan mengingatkan berbagai pihak yang terkait dengan vaksin MR ini.

Dengan latar belakang yang berliku, akhirnya fatwa MUI Pusat sudah dikeluarkan dengan segala pertimbangan yang dikemukakan.

Untuk itu kami harus menentukan sikap sebagai kelanjutan dari hasil Rakorda MUI Sumbar dan MUI Kabupaten/Kota se-Sumbar dengan meminta pihak Dinas Kesehatan di daerah serta pemerintah daerah Kabupaten/Kota se-Sumbar agar jangan memandang enteng perkara halal dan haram.

"Karena itu, kami juga meminta agar fatwa disampaikan secara utuh, dan jangan ada tindakan pemaksaan di lapangan dalam melakukan vaksinasi MR !," ujar Buya Gusrizal Gazahar melalui akun Facebook- nya, Rabu (29/8/2018) siang.

Buya juga menegaskankan, izin orang tua harus diminta sebelum anak-anak mereka divaksinasi.

Kemudian, tidak perlu pula meletakkan target cakupan tertentu dalam imunisasi tahun ini, khususnya tentang MR.

Ini disampaikan oleh MUI Sumbar, semata-mata untuk menjaga semangat keIslaman umat di Ranah Minang, dan untuk menjaga petugas yang bergerak di lapangan. Wallahu ‘ala ma naquulu syahiid. (rel) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan