11 Agustus 2018

Walikota Padang "Gusar" Masih Saja Ada Warga Enggan Kibarkan Bendera Merah Putih


PADANG, (GemaMedianet.com) – Walikota Padang Mahyeldi terus mengingatkan dan mengimbau warga Kota Padang untuk mengibarkan bendera merah putih. Bagi yang belum memasang, dihimbau untuk dapat memasangnya baik di rumah-rumah atau pun di tempat usaha masing-masing, Jumat (10/8/2018) siang usai membuka salah satu kegiatan di Pasar Raya Padang.

Walikota Mahyeldi sempat gusar. Hal itu setelah ia mendapati beberapa toko di pusat penjualan tersebut ada yang tidak memasang bendera merah putih. Padahl telah dikeluarkan surat edaran yang mengimbau warga kota untuk memasangnya selama 1-31 Agustus.

“Tolong kita pasang bendera merah putih, demi melihatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa ini dan demi menghargai jasa para pejuang atau syuhada yang telah berjuang demi tegaknya bangsa dan negara ini,” ujar Mahyeldi.

Para karyawan dan pemilik toko pun sempat tersentak kaget atas aksi spontan sang walikota dengan mendatangi toko-toko yang dimulai dari sepanjang depan Blok III hingga kawasan Permindo. Bagi yang belum memasang bendera merah putih diimbau untuk langsung mengupayakan berkibarnya bendera kebangsaan Tanah Air ini di toko-toko mereka.

Sekaitan itu, kepada para camat dan lurah serta RW dan RT serta warga masyarakat Kota Padang, Walikota Padang mengajak untuk bersama-sama mengingatkan warga yang belum memasang bendera merah putih. Yaitu di setiap rumah-rumah, toko-toko atau tempat usaha mereka. "Kenapa ini kita lakukan, yaitunya karena ini adalah bulan bersejarah bagi karena di dalamnya terdapat Hari Kemerdekaan RI dan juga Hari Jadi Kota Padang,” tukas Mahyeldi menjelaskan.

Walikota mengulas, pada masa dahulu yaitu zaman kemerdekaan, untuk berdiri megah dan berkibarnya bendera merah putih itu tidaklah mudah. Karena memerlukan perjuangan yang besar dengan mengorbankan darah bahkan nyawa dari para pejuang. Dan hal itu seperti peristiwa yang pernah terjadi di Hotel Yamato Surabaya, dimana para pejuang menurunkan bendera Belanda dengan cara merobek warna biru di bendera tersebut sehingga tinggallah hanya merah putih yaitunya  bendera negara Republik Indonesia.

“Untuk itu sebagai bukti kita mencintai bangsa ini dan menghargai jasa para pahlawan dan pejuang bangsa, mari kita kibarkan bendera merah putih. Sehingga, dengan berkibarnya merah putih di setiap rumah-rumah, tempat usaha dan dimana-mana di kota ini berarti membuktikan rasa nasionalisme warga Kota Padang yang begitu tinggi. Tentunya ini juga akan menambah semaraknnya peringatan Hari Kemerdekaan RI dan juga HUT Kota Padang di kota ini,” pungkas walikota. (David/Rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan