29 Agustus 2018

Pemko Padang Beri Penghargaan Bagi Tokoh Masyarakat Penggiat Koperasi


PADANG, (GemaMedianet.com) - Tumbuh dan berkembangnya koperasi di Kota Padang tidak terlepas dari peranan semua penggiat koperasi. Seiring dengan itu Usaha Kecil Menengah (UKM) juga turut bergerak.

Hal itu diungkapkan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah pada cara Resepsi Hari Koperasi Ke-71 tingkat Kota Padang di Palanta Rumah Dinas, Selasa (28/8/2018).

"Tumbuh berkembangnya koperasi akan turut menggerakkan UKM dan kemandirian individual anggota koperasi tersebut," kata Mahyeldi.

Menurut walikota, koperasi menjadi pilar ekonomi sekaligus menjadi wadah membangun usaha secara bersama-sama sehingga dapat mewujudkan ekonomi rakyat. Khususnya pengembangan produk unggulan dan potensi UKM memang harus disinergikan dengan koperasi. "Untuk pembinaan UKM harus bersinergi dengan koperasi untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dan individual anggota koperasi itu sendiri," ujarnya.

Pada acara yang dihelat Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang ini berikan penghargaan pada tokoh masyarakat penggiat koperasi, penggerak UKM dan penghargaan untuk Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS).

Tokoh masyarakat penggiat koperasi yang dianugerahi penghargaan, ialah Herman Nawas. Tokoh ini dinilai memiliki kepedulian dalam pengembangan koperasi di Kota Padang. Sedangkan Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir menerima penghargaan sebagai satunya-satunya Lurah penggerak UKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Yunisman mengatakan, penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi sekaligus memotivasi semua pihak agar memiliki kepedulian dalam membangun koperasi dan kemajuan UKM. "Penghargaan ini sebagai apresiasi sekaligus motivasi bagi semua pihak untuk kemajuan koperasi dan UKM," ujarnya.

Dijelaskan, dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-71, Dinas Koperasi Kota Padang menunjukkan eksistensi koperasi dan UKM melalui berbagai kegiatan. Diantaranya Lomba MTQ dan Dai, Pameran dan Bazar, Lomba KJKS BMT Berprestasi, Lomba Koperasi Beprestasi, Lomba Tangkas Terampil, Lomba Paduan Suara, Jalan Sehat dan Aksi Bersih, serta puncaknya resepsi. "Rangkaian kegiatan itu bukti eksistensi koperasi sebagai gerakan yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional, khususnya di Kota Padang," tukas Yunisman. (rel/yz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan