30 Desember 2017

DPRD Sumbar Tutup Masa Sidang Ketiga Tahun 2017 dan Buka Masa Sidang Pertama Tahun 2018



PADANG, (GemaMedianet.com) — Usai menuntaskan pengesahan Ranperda tentang Nagari menjadi Peraturan Daerah (Perda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) dalam genda berikutnya melalui Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano menyerahkan hasil Reses kepada Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Sumbar, Devi Kurnia, Jum’at malam (29/12/2017).

Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano di kesempatan itu mengatakan, dengan hasil Reses tersebut, hendaknya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mempelajari berbagai hal mengenai hasil reses tersebut untuk kemudian ditindaklanjuti.

Sebelumnya sejumlah anggota DPRD Sumbar dalam interupsinya mendesak agar Laporan Hasil Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun 2017 itu sebelum diserahkan kepada Gubernur Sumbar terlebih dahulu dibacakan dalam rapat paripurna.

“Pasalnya, meski Laporan Hasil Reses sering dibacakan dalam rapat paripurna terkadang masih saja menjadi kertas tumpukan di kantor, apalagi sama sekali tidak dibacakan,” sebut Yulfitni Jasiran yang berasal dari Fraksi Partai Golkar.

Menanggapi hal itu Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Sumbar, Devi Kurnia dalam sambutannya usai menerima Laporan Hasil Reses Masa Persidangan Ketiga Tahun 2017 berjanji untuk tidak mengabaikan laporan hasil reses anggota DPRD Sumbar.

“Kita pastikan akan segera dilaporkan kepada gubernur, dan untuk selanjutnya diambil tindaklanjutnya,” terang Devi Kurnia.

Dalam Paripurna tersebut, Gubernur diwakili oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit. Namun karena ada sesuatu hal yang penting di Jakarta, Nasrul Abit terpaksa meninggalkan Sidang Paripurna dan digantikan oleh Asisten I Devi Kurnia.

Usai penyerahan hasil Reses dan sambutan Gubernur Sumbar, rapat paripurna  dilanjutkan dengan agenda penutupan masa sidang ketiga tahun 2017 dan pembukaan masa sidang pertama tahun 2018. (uki)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan