05 November 2017

Wagub Nasrul Abit : MTQ Bawa Perubahan Perilaku dan Sikap Sesuai Dengan Nilai - nilai AlQuran



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Ketika kecintaan kepada AlQuran sudah dimiliki, maka akan timbul keinginan untuk membaca, memahami dan mengamalkan isi dan kandungan AlQuran. Begitu pula melalui pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ini dapat pula kita membumikan AlQuran, artinya AlQuran benar - benar menjadi way of life/ pedoman hidup bagi kita.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Drs.H.Nasrul Abit Dt. Malintang Panai di sela-sela pembukaan MTQ ke XXXVII di Pantai Kota Pariaman yang dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Sabtu (4/11/2017) malam.

Hadir pada kesempatan itu Anggota DPR RI Jon Kenedy Aziz, Mantan Menteri Agama Said Agil Al Munawar, Unsur Forkopimda Sumbar, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Ketua DPRD  Provinsi Riau dr. H. Sunaryo, PLH Kakanwil Kemenag Kardinal serta Bupati/Walikota se Sumbar.

Menurutnya, kesemarakan dalam setiap penyelenggaraan MTQ bukanlah faktor utama yang menjadikan indikator keberhasilan sebuah kegiatan MTQ. "Sebab tujuan akhir dari kegiatan ini sesungguhnya bukanlah pada semarak atau tidaknya kegiatan MTQ, namun tujuan sesungguhnya adalah faktor perubahan perilaku dan sikap masyarakat yang semakin relevan dengan nilai - nilai AlQuran," ujarnya.

Wagub nasrul Abit mengajak para tokoh agama, ulama dan pemimpin umat untuk terus membimbing, membina dan menghindarkan umatnya dari tindakan - tindakan yang tidak terpuji, sebagaimana Rasulullah SAW dalam mengemban risalah Dakwahnya.

Selanjutnya kepada segenap kafilah, pelatih dan pendamping, wagub menghimbau kiranya kegiatan MTQ ini dijadikan sebagai bagian dari peningkatan ukhuwah Islamiyah, dengan lebih mengedepankan sportifitas dan pengembangan nilai-nilai AlQuran sebagai pedoman hidup di dunia dan di akhirat.

Kepada dewan hakim, selaku orang yang dipercaya dalam penilaian, wagub juga berharap penilaian yang diberikan selalu didasari dengan kejujuran, adil, dengan hati nurani sekaligus sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Baca Juga : Wagub Nasrul Abit : Pemanfaatan IT Menandai Era Baru Pelaksanaan MTQN Sumbar  

"Saya tidak ingin mendengar adanya suara-suara miring, karena perilaku Dewan Hakim yang tidak terpuji," tukas wagub. (li/rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan