12 September 2017

Bupati Solsel Sampaikan Nota Pengantar APBD P 2017 dan APBD 2018

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Bupati Solok Selatan (Solsel), H.Muzni Zakaria menyampaikan Nota Pengantar Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA - PPAS) APBD Perubahan Tahun 2017, serta KUA PPAS APBD Tahun 2018 ke DPRD untuk dibahas bersama, Senin (11/9/2017). 

Dalam penyampaian pidato nota pengantar KUA PPAS APBD 2018, dijelaskan bahwa tahun ini merupakan tahun pertama diterapkannya e-planning dalam bentuk Sistem Informasi Perencanaan Daerah (SIPPD).

"SIPPD menuntut disiplin kita semua dalam proses perencanaan, mulai dari penjaringan aspirasi baik melalui Musenbang, Forum-forum perencanaan perangkat daerah maupun dengan penyampaian Pokok-pokok fikiran DPRD yang diramu oleh perangkat daerah," tegas bupati. 

Ia juga menjelaskan, bahwa estimasi pendapatan untuk tahun 2018 mencapai Rp.786,3 MilIar dengan perkiraan belanja sebesar Rp.825,5 Miliar. Belanja tersebut terdiri dari Belanja Tidak Langsung sebesar Rp.394,6 M dan Belanja Langsung sebesar Rp.430,9 M.

Untuk Belanja Tidak Langsung dibagi kepada Belanja Pegawai sebesar Rp.298,1 M, Belanja Hibah (6,5 M), Belanja bantuan keuangan kepada nagari dan parpol (87,3 M), serta belanja tidak terduga sebesar Rp.1 Miliar. 

"Jadi untuk tahun 2018, diperkirakan sebesar 36,11 persen dialokasikan untuk Belanja Pegawai," jelas Bupati.  

Ia juga mengharapkan, agar pembahasan anggaran dapat berjalan lancar dan bisa diselesaikan secepat mungkin, sehingga terhitung Januari proses pelaksanaan anggaran, termasuk tender dapat berjalan sebagaimana mestinya. 

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD, Sidik Ilyas, didampingi oleh Wakil Ketua, Armen Syahjohan dan Ali Sabri Abas, Forkopimda, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah serta Kepala kepala OPD. (fys) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan