02 Agustus 2017

Bupati Solsel Lepas 32 Jemaah Calon Haji


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Bupati H.Muzni Zakaria melepas sedikitnya 32 Jamaah Calon Haji Solok Selatan (JCH Solsel) di aula kantor bupati setempat, Rabu (2/8/2017).

Turut hadir saat pelepasan, Kapolres Solsel, AKBP M. Nurdin, Sekdakab Solsel, Yulian Efi, KakanKemenag Solsel, Syahrul.M, OPD terkait beserta undangan lainnya.

Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria dikesempatan itu mengatakan, semua JCH merupakan orang-orang yang beruntung, dan harus percaya kalau haji merupakan panggilan ilahi.

Ia juga menyebutkan, berhaji tidak saja harus memiliki kecukupan materi, tetapi juga karena panggilan Ilahi. Terkadang karena panggilan ilahi, seorang yang miskin pun dapat berangkat haji.

Bupati juga berpesan, dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nantinya, jangan terburu-buru. Sempurnakanlah ibadah sesempurnanya dan pandai menjaga waktu sesuai kapasitas, makan dan istirahat. “Termasuk saling bantu- membantu, tidak hanya sesama tapi juga jamaah lain. Semoga berangkat dan pulang sama jumlahnya, dan jadi haji mabrur," ujarnya.

Sementara Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Solsel, Novirman menyebutkan, dibandingkan tahun 2016, JCH Solsel tahun ini mengalami penurunan jumlah kuota. “Jika 2016 JCH Solsel berjumlah 41 orang, maka 2017 hanya sebanyak 32 orang JCH,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, berdasarkan laporan Embarkasi, istitoah terakhir dilakukan pada Senin (7/8). “Semoga kesehatan fisik semua JCH tidak bermasalah atau terindikasi penyakit dan bisa diberangkatkan seluruhnya," harapnya.

Ia menegaskan, seluruh JCH Solsel berangkat ke Padang pada Minggu (6/8), dan pada Senin (7/8) diberangkatkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju tanah suci setelah  pemeriksaan kesehatan terakhir.

Meski demikian, sebutnya, dari JCH ada yang berisiko sedang, tinggi dan tidak berisiko. “Ada sekitar 11 orang berisiko tinggi, sebab berusia di atas 60 tahun,” terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua TPHD Solsel ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Solsel yang telah memfasilitasi JCH, mulai dari manasik hingga pelepasan. (okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan