19 April 2017

1,5 ton Pupuk dan 1.000 Bibit Cabai Disalurkan ke Rutan Muaro Labuah

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Dinas Pertanian Solok Selatan (Solsel) menyalurkan bantuan berupa 1.000 batang bibit cabai, 1.000 polybeg dan 1.500 kg pupuk kompos ke Rumah Tahanan (Rutan) Muaro Labuah pada, Rabu (19/4/2017).

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh Kepala Dinas Pertanian Solsel, Tri Handoyo melalui Kabid Hortikultira, Risa Herfina kepada Kacab Rutan Muaro Labuah, Asep Junaedi. " Bantuan ini menggunakan dana APBD 2017 Solsel,"katanya.

Menurutnya, bantuan diberikan atas permintaan pihak rutan Muaro Labuah sekitar sebulan lalu. "Pada saat itu kita belun bisa memenuhi permintaan dikarenakan bibit cabai saat itu masih dalam keadaan penyemaian. Nah, ketika telah bibit mencukupi umur untuk dipindahkan ke Polybag barulah sekarang kita salurkan,"tambah Risa.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin  seiring dengan target pemkab Solsel menanam 1juta polybag cabai guna mengantisipasi gejolak harga ditengah masyarakat.

Kacab Rutan Muaro Labuah, Asep Junaedi menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Pemkab Solsel. "Semoga bantuan ini menjadi berkah dan bisa dimanfaatkan khususnya dilingkup rutan. Apalagi mendekati Ramadan. Setidaknya bisa membantu memenuhi kebutuhan akan cabai disini,"tutupnya. (Okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan