13 Juni 2024

Bamus DPRD Agam Perkaya Wawasan Penjadualan Kegiatan DPRD dan Perubahannya ke DPRD Sumbar, Ini Penekanan Sekwan



PADANG, (GemaMedianet.comDalam rangka memperkaya wawasan dan referensi mengenai pola, sistim dan strategi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Agam mengunjungi DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (13/6/2024) pagi.

Kedatangan rombongan berjumlah 17 orang sini disambut langsung Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis beserta Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir dan Kasubag Protokol dan Kehumasan Darul Idris di ruang khusus 2 gedung DPRD setempat.

Sambutan Sekwan Raflis beserta staf tersebut diapresiasi oleh Wakil Ketua Bamus DPRD Agam Marga Indra Utama.

"Dari sekian banyak tempat yang kami temui saat melakukan kunjungan kerja, baru Sekwan DPRD Sumbar yang paling atensi dan hangat. Sehingga selama ini banyak tergali informasi dalam memperkaya wawasan dan referensi," ungkap Wakil Ketua Bamus DPRD Agam Marga Indra Utama.

Begitu juga dalam kunjungan kerja kali ini  sebutnya, dengan materi "Tata cara penjadualan kegiatan DPRD dan menyikapi perubahan" dia berharap nantinya semakin memperkaya wawasan dan referensi rombongan Bamus yang datang.

Apa yang disampaikan oleh pimpinan rombongan Bamus tersebut juga disambut dengan senyuman oleh Sekwan. Seperti biasanya Raflis dengan gaya bicara blak-blakan ini secara panjang lebar mengungkapkan peran sekretariat DPRD Sumbar dalam memfasilitasi para anggota DPRD. 

Raflis menekankan, mulai dari tertib administrasi dan tertib keuangan. Bahkan memperkaya wawasan dan referensi bagi wakil rakyat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

"Kita terus menerus mengingatkan seluruh staf yang ada, agar antusias dalam tertib administrasi dan tertib keuangan. Sehingga apa yang dikerjakan nantinya tidak menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), apalagi Sumbar sudah ke-13 kalinya meraih opini WTP," ujarnya.

Sejalan dengan itu, tak salah pula jika DPRD Sumbar ke depan akan kita jadikan sebagai tempat riset bagi mahasiswa S2 dan S3 dalam memperkaya wawasan dan referensi. 

"Kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi sudah pula kita lakukan," ujarnya menambahkan.

Puas dengan beberapa poin penyampaian terkait materi yang digali dari Sekwan DPRD Sumbar tersebut, pimpinan rombongan berharap Sekwan DPRD Sumbar ke depan berkaliber seperti Sekwan Raflis. Harapan itu mengingat Sekwan Raflis beberapa bulan ke depan akan purna tugas.

Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan foto bersama rombongan Bamus DPRD Agam dan Sekwan Raflis beserta staf. (mz

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog