18 Juni 2024

AKBP Agung Tribawanto Pimpin Pemotongan Hewan Qurban Polres Pasaman Barat


PASBAR, (GemaMedianet.com) I Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik memimpin kegiatan pemotongan Hewan Qurban Polres Pasaman Barat pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Sebelum dilakukan pemotongan hewan qurban, diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Irawan Sugiarto.

Kegiatan pemotongan hewan qurban yang mengangkat tema “Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan Dan Semangat Pengabdian Polri Guna Wujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju” ini dilaksanakan di halaman Mapolres Pasaman Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Chairul Amri Nasution, S.Ik., M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Panca Agung, serta para Pejabat Utama (PJU), Para Kapolsek jajaran, personel Polres serta pengurus Bhayangkari Pasaman Barat.

Ada sebanyak 750 paket daging qurban yang akan dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu dan untuk Paket-paket daging tersebut merupakan hasil dari penyembelihan hewan qurban sebanyak enam ekor sapi yang dilakukan oleh Polres Pasaman Barat seusai ibadah sholat Idul Adha 1445 Hijriah.

“Dalam pendistribusian daging hewan qurban ini nantinya akan diberdayakan personel Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polsek, dan untuk pendistribusiannya dapat dilakukan secara merata dan tepat sasaran bagi kaum dhuafa,” ujar kapolres.

Dijelaskan, berqurban merupakan salah satu momen saling berbagi untuk sesama yang diwujudkan dalam rasa bersyukur kepada Allah SWT dan semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya serta menjadi amal  ibadah di hadapan Allah SWT.

AKBP Agung mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh anggota dan masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini. “Idul Adha adalah momen yang sangat baik untuk berbagi dan mempererat hubungan antar sesama. Semoga kegiatan ini dapat membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Bertepatan dalam menyambut hari  Bhayangkara yang  ke-78 Polri melalui Polres Pasaman Barat berharap, kegiatan berqurban ini dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas, selain mendekatkan diri kepada masyarakat, momentum ini juga dapat dijadikan sarana untuk berbagi kebahagiaan.

"Semoga dengan qurban yang kita lakukan ini, bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik, serta menumbuhkan sikap yang selalu ingin berbagi antar sesama guna mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ucapnya.

Setelah pelaksanaan pemotongan hewan qurban, Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari Pasaman Barat menyerahkan secara simbolis daging hewan qurban dan paket sembako kepada komunitas ojek, kaum dhuafa serta masyarakat yang bermukim sekitar Polres Pasaman Barat.

“Saya berharap, semoga kita dapat memaknai Hari Raya Idu Adha tahun ini, dengan berqurban kita menanamkan nilai-nilai keihklasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah SWT,” tutup Agung mengakhri. (hrp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog