19 Mei 2024

Mentan RI Kunjungi Sumbar, Pj Wako Andree Syukuri Perhatian Pemerintah Pusat




PADANG, (GemaMedianet.com) I Pasca bencana banjir bandang yang melanda Sumatera Barat (Sumbar) pada 14 Mei 2024 lalu, pemerintah pusat mengalihkan perhatiannya ke Ranah Minang. Sejumlah menteri berkunjung dan memberikan sumbangan bagi korban bencana di Sumbar. 

Perhatian pemerintah pusat ini sangat disyukuri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar. Dirinya bersyukur, perhatian yang diberikan sangat dinanti-nanti oleh korban terdampak bencana. 

"Terima kasih kepada pemerintah pusat  atas perhatian dan kepedulian yang diperlihatkan kepada Sumbar yang terdampak bencana alam," ujar Andree saat menyambut kedatangan Menteri Pertanian Republik lndonesia (Mentan RI), Andi Amran Sulaiman yang tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (18/5/2024) pagi.

Kehadiran Mentan RI dalam rangka kunjungan kerja serta mengikuti Focus Grup Discussion (FGD) Ketahanan Pangan Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang (UNP).

Setelah kegiatan FGD, Mentan RI yang akrab disapa Amran mengunjungi lokasi bencana alam dan memberikan bantuan benih padi bagi yang terdampak banjir bandang dan lahar dingin serta longsor, khususnya Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami turut berduka cita mendalam atas bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Sum­bar. Menteri serta pejabat dari pemerintah pusat yang telah hadir meninjau lokasi bencana alam di Sumbar dan menyalurkan bantuan," ucap Andree Algamar.

Andree Algamar menambahkan, dengan banyak dukungan dari berbagai pihak, pemulihan bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera Barat bisa berlangsung dengan cepat.

"Alhamdulillah, kami Pem­ko Padang telah mengirimkan bantuan, baik berupa kebutuhan pokok dan keperluan lainnya, juga menerjunkan personel ke lokasi bencana, Semoga bantuan ini membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," pungkas Pj Wako Padang. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan