16 April 2024

Arus Balik Lebaran 1445 H di Wilayah Tapanuli Tengah Berjalan Lancar



TAPTENG, (GemaMedianet.com) I Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah kendaraan pada saat arus balik maupun masyarakat yang akan berkunjung ke objek-objek wisata liburan hari Raya idul Fitri 1445 H, Polres Tapanuli Tengah lakukan penebalan personel pada lokasi rawan dan titik persimpangan yang berpotensi kemacetan, Minggu (14/4/2024).

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Bajarnahor, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Irawadi menyampaikan, berapa titik yang dilakukan penebalan pengaturan arus lalu lintas antisipasi terjadinya kemacetan, yaitu pada persimpangan dan pintu masuk objek wisata di daerah Pandan seperti Jalan Sibolga Padangsidimpuan Kalangan, Pantai Indah Pandan, Hotel Pia dan sekitar serta Simpang Pondok Batu Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut).

Kasi Humas menerangkan, Polres Tapanuli pada Operasi Ketupat Toba 2024 ini telah menyiapkan 2 Pos Pengamanan di Sarudik dan Pandan, 2 Pos Pelayanan di Perbatasan Sitahuis dan Sibabangun serta 1 Pos Terpadu di Bandara FL. Tobing Pinangsori. 

"Ini agar pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Tapanuli Tengah berjalan dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya.

Untuk itu, diimbau kepada masyarakat yang melintasi arus balik dari wilayah Tapanuli Tengah agar mematuhi peraturan lalulintas.

"Utamakan keselamatan dalam berlalulintas," harapnya.

Terpantau dari Pos Pengamanan Sarudik Ops Lilin Toba 2024 Polres Tapanuli Tengah, Arus balik maupun aktifitas lalu lintas disekitar sarudik didominasi kendaraan roda empat dan sepeda Motor

Kapos Pam Sarudik Ipda Junior Hutabarat, SH menyampaikan, kepadatan arus lalu lintas di sekitar simpang Pondok Batu Sarudik meningkat pada saat sore hari sekitar pukul 17.00 WIB.

"Personel Pos Pengamanan Sarudik akan melakukan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang jalan Sibolga Padangsidimpuan Sarudik untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas," terang Ipda Junior

Selain itu, Personel Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) juga melakukan penebalan personel pada lokasi persimpangan pintu masuk objek wisata di wilayah Pandan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas antisipasi terjadinya kemacetan, terutama aktifitas kendaraan ke luar masuk dari objek wisata langsung ke Jalan Lintas Sibolga Padangsidimpuan Pandan Kab. Tapteng. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan