13 Desember 2023

Kafilah Kota Padang Siap Pertahankan Juara Umum MTQN Tingkat Sumbar


PADANG (GemaMedianet.com) l Kafilah Kota Padang secara resmi dilepas oleh Wali Kota Hendri Septa guna mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kabupaten Solok Selatan, yang berlangsung dari 11-18 Desember 2023.

Pelepasan tersebut dilaksanakan di Rocky Plaza Hotel Padang, Minggu (10/11/2023). Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Kantor Kemenag Padang Edy Oktafiandi, dan Kabag kesra Fuji Astomi.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang dan mewakili seluruh warga Kota Padang, hari ini kita resmi melepas kafilah Kota Padang yang akan berkompetisi pada MTQ Nasional ke-40 Tingkat Sumbar di Kabupaten Solok Selatan. Insya Allah, kita bisa mempertahankan juara umum seperti yang kita raih dua tahun lalu, di Kota Padang Panjang," ujar Hendri Septa optimis.

Di Kesempatan itu, Hendri Septa juga mohon doa serta dukungan dari seluruh warga Kota Padang, agar kafilah yang membawa nama Kota Padang dalam lomba keagamaan dua tahunan tersebut sehat selalu dan diberikan kemudahan dan kelancaran untuk mengikuti kompetisi.

"Insya Allah, bagi kafilah kita yang meraih juara umum di setiap cabang lomba sudah disiapkan reward sebesar 40 juta rupiah untuk kategori perorangan. Mudah-mudahan reward ini semakin memotivasi kafilah kita untuk berprestasi," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Padang Andree Algamar mengungkapkan, untuk kembali meraih juara umum pihaknya didukung Bagian Kesra dan Kementerian Agama Kota Padang dan unsur terkait lainnya telah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari.

"Kita telah melakukan sejumlah persiapan bagi para kafilah dari awal Januari 2023 lalu. Mulai dari serangkaian seleksi, TC pemantapan, hingga TC karantina. Kita tahu semua daerah tentu ingin menang, Insya Allah Kota Padang siap menjadi juaranya," ucap Andree Algamar yang juga Sekretaris Daerah Kota Padang itu.

Kabag Kesra Kota Padang Fuji Astomi menyebutkan, pada MTQ Nasional Tingkat Sumbar kali ini, Kota Padang membawa sebanyak 72 kafilah dengan mengikuti 37 cabang perlombaan. Selain kafilah juga diikuti tim ofisial sebanyak 32 orang, koordinator 5 orang, dan tenaga medis sebanyak 3 orang. 

"Kafilah ini nantinya akan di tempatkan di tujuh pemondokan yang tersebar di wilayah Kecamatan Sangir yang menjadi pusat dalam pelaksanaan MTQ Nasional ke-40 ini. Pembukaan akan dilangsungkan pada 12 Desember di GOR Rimbo Tangah, Nagari Lubuk Gadang," sebut Fuji Astomi.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan