12 Desember 2023

Akhirnya Enam Koridor Trans Padang Tuntas




PADANG (GemaMedianet.com) l Pemerintah Kota (Pemko) Padang akhirnya menuntaskan pembangunan 6 Koridor Bus Trans Padang. Hal ini disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu Grand Launching Trans Padang Koridor 2 Pusat Kota-Bungus Teluk Kabung, dan Koridor 3 Pusat Kota-Pusat Pemerintahan Air Pacah, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Jalan Hasanuddin, Senin (11/12/2023).

"Hari ini kita melakukan launching koridor 2 dan 3 Trans Padang, dari 4 koridor yang telah beroperasi, yakni, koridor 1, koridor 4, koridor 5, dan koridor 6. Alhamdulillah lengkap sudah 6 koridor Trans Padang hadir ditengah-tengah masyarakat," ungkap Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan, pembangunan koridor Trans Padang merupakan perwujudan dari salah satu Program unggulan Pemerintah Kota Padang yaitu, melanjutkan penataan angkutan umum dengan pembukaan koridor baru Trans Padang.

"Kami berharap dengan dibukanya dua koridor Bus Trans Padang ini dapat melayani kebutuhan masyarakat akan transportasi publik yang murah dan berkualitas, meningkatkan penggunaan angkutan umum, dan berkontribusi dalam mengurangi kemacetan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas," pungkas Hendri Septa. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Ances Kurniawan menyebutkan, pembangunan koridor Trans Padang ini telah dimulai sejak tahun 2014, dengan menghadirkan koridor 1 yang menghubungkan pusat kota-Lubuk Buaya-Terminal Anak Air.

Kemudian berlanjut pada 2019 dengan pembangunan koridor 4 rute Terminal Anak Air melewati jalur By Pass sampai ke Lantamal II Teluk Bayur.

Kemudian pada 2022 hadir koridor 5 yang menghubungkan pusat kota melewati jalan Dokter Sutomo sampai ke Indarung, dan koridor 6 yang menghubungkan Pasar Raya-Sawahan-Andalas hingga menuju Kampus Universitas Andalas (Unand).

Dan pada tahun 2023 ini hadir dua koridor yakni, Pusat Kota-Bungus Teluk Kabung dan Koridor 3 Pusat Kota-Pusat Pemerintahan Air Pacah.

"Saat ini jumlah Trans Padang yang mengaspal di Kota Padang berjumlah 55 unit, dan armada ini akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan dan kebutuhan masyarakat. Untuk saat ini tarif Trans Padang itu masih sama, untuk masyarakat Rp. 5.000, kemudian untuk pelajar dan mahasiswa hanya Rp. 1.500," sebutnya.

Warga Kelurahan Bungus Selatan Yana Dewi, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah membuka jalur Trans Padang untuk Pusat Kota dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

"Terima Kasih buat Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa yang telah mendatangkan Bus Trans Padang ke Bungus Teluk Kabung. Kami warga Bungus sangat berterimakasih sekali, karena dapat menunjang aktivitas warga sehari-hari untuk berpergian," ucapnya. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan