22 November 2023

Wako Monitoring Pembangunan Kantor Baru Camat Padang Timur


PADANG,  (GemaMedianet.com)  I  Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa memonitoring pengerjaan pembangunan Kantor Camat Padang Timur yang baru, Senin (20/11/2023).

Kantor Camat Padang Timur yang baru tersebut berlokasi di Komplek Griya Asri RT 03 RW 02, Kelurahan Kubu Marapalam. Saat ini dalam proses pengerjaan, dibangun dengan dua lantai, dilengkapi sejumlah ruangan kerja dan ruang pelayanan disertai aula dan sarana penting lainnya.

Usai peninjauan Wako Hendri Septa mengatakan, Kecamatan Padang Timur merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kota Padang.

Sementara, terkait pembangunan gedung baru salah satu kantor kecamatan di Kota Padang tersebut jelasnya, yaitu berada di atas tanah fasilitas umum (fasum) seluas 946 meter bujur sangkar. Total biaya pembangunan menelan anggaran sebesar Rp9,7 miliar yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang.

"Alhamdulillah, setelah sekian lama menunggu, harapan untuk dibangunnya Kantor Kecamatan Padang Timur yang baru Insya Allah akan segera terwujud. Saat ini pembangunannya terus berlangsung, semoga dalam waktu dekat dapat selesai dan kita resmikan," ucap Wako.

Menurut Wali Kota Padang itu lagi, Kantor Camat Padang Timur saat ini yang berada di Jalan Sisingamangaraja No.57, Kelurahan Simpang Haru kondisinya tidak layak. Hal itu dikarenakan masih menggunakan bangunan lama yang begitu kecil dan jauh dari kata representatif.

"Dengan hadirnya gedung perkantoran yang baru dan representatif tentu diharapkan pelayanan dari Pemerintah Kecamatan Padang Timur kepada masyarakat berjalan lebih optimal," harapnya.

Lebih lanjut Wako Hendri juga menyebut, pembangunan gedung baru Kantor Camat Padang Timur yang terletak di belakang SMPN 8 Padang ini sudah lama direncanakan Pemerintah Kota Padang. 

"Hal ini merupakan impian yang sudah lama diidam-idamkan masyarakat Kecamatan Padang Timur yang jumlahnya saat ini mencapai 80 ribu jiwa. Alhamdulillah berkat nawaitu yang kuat disertai dorongan dari semua pihak kita berhasil mewujudkannya," tukas Wali Kota Padang yang didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang saat itu. 

(pkp) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan