07 September 2023

Pembelajaran Sup Buah Untuk Siswa Korea


Oleh : Fitra  Murni AR 

(Guru SMAN 3 Padang Panjang)

Kolaborasi SMAN 3 Padang Panjang, Indonesia dengan Gangwon Foreign Language High School, Korea terjalin semakin akrab dan menginspirasi bagi kedua sekolah di dua negara. Ini tentu saja tidak terlepas dari program luar biasa yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek RI, Kementrian Pendidikan Korea dan APCEIU, UNESCO.

Meskipun dilakakukan secara daring tetapi tidak mengurangi makna dari tujuan dilaksanakan program yang luar biasa ini. Program ini sangat bermanfaat tidak saja untuk guru tetapi juga untuk siswa. Pembelajaran ini adalah untuk menumbuhkembangkan kepedulian siswa terhadap perbedaan baik itu budaya, ataupun suku bangsa, memupuk rasa persaudaraan, saling menghormati dan berupaya menjadi warga dunia yang baik.

Tepat pada tanggal 23 Agustus 2023, SMAN 3 Padang Panjang, Indonesia dan Gangwon Foreign Language High School melakukan terobosan baru yaitu cooking class sup buah (fruit soup) dan chocolate ball. Sebelum diadakan kegiatan yang sangat mengasyikan ini, tentunya kedua belah pihak berdiskusi mengenai bahan yang akan dibutuhkan. Alhamdulillah, semuanya bisa terpenuhi. 

Yang menjadi host adalah SMAN 3 Padang Panjang, Indonesia.  Pembelajaran diberikan oleh salah seorang guru bernama Rosalina, S. Pd. Pembelajaran berlangsung selama satu jam melalui zoom meeting

Pembelajaran sangat menyenangkan, itu terlihat saat pembelajaran berlangsung. Seluruh siswa Gangwon Foreign Language High School, Korea dan SMAN 3 Padang Panjang berhasil membuat sup buah (fruit soup) dan Choccolate Ball dengan kreasi dan inovasi mereka masing- masing. 

Sungguh menggagumkan!. Semua siswa dan guru juga sempat mencicipinya. Nice memory.

Terima kasih disampaikan kepada Kemdikbudristek RI, Kementrian Pendidikan Korea dan APCEIU, UNESCO atas program yang luar biasa ini. (*) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog