18 Agustus 2023

Pengibaran Bendera Merah Putih Berjalan Hikmat dan Lancar, Paskibra Anggun Tri Faula Bangga dan Bahagia

 

PESSEL, (GemaMedianet.com| Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berlangsung khidmat. Kegiatan digelar di Lapangan H Ilyas Yacub, Painan, Kamis, (17/8/2023). 

Pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pesisir Selatan menjadi bagian yang paling ditunggu. 

Salah seorang anggota Paskibra Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang bertugas sebagai pembawa baki pengibaran adalah Anggun Tri Faula siswa kelas 11 SMA Negeri 2 Bayang, adalah anak dari pasangan Medrizal Eka Putra, S.HI dan Ulva Desdiana yang berasal dari Tanjung Durian Pasar Baru Bayang.

Putri dari pasangan Medrizal Eka Putra, S.HI dan Ulva Desdiana menuturkan, persiapan dan latihan yang menempanya terbayarkan dengan prosesi pengibaran yang berhasil. Ia pun mengaku, bangga dan bahagia atas pencapaiannnya.

Dirinya bahkan tidak menyangka dapat terpilih menjadi salah satu anggota Paskibra, terlebih bertugas sebagai pembawa baki. 

Ia menceritakan, awal mula dirinya terpilih mengikuti seleksi anggota Paskibra. Ia berharap, pada momen Peringatan Kemerdekaan ke-78 menjadi permulaan dirinya mencapai kesuksesan.

"Mengikuti berbagai tes, seperti tes PBB, tes fisik, seleksi dari awal sampai terpilih sebagai paskibra dan ditunjuk untuk pembawa baki, tentu ini sangat membanggakan bagi kedua orangtua," katanya.

Anggun Tri Faula menambahkan, meski ada rasa gugup karena disaksikan banyak orang, namun ia merasa bangga bisa melaksanakan tugas dengan lancar.

(don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan