16 Agustus 2023

Gerbong Mutasi Kembali Bergulir di Lingkungan Pemko Padang, Empat Pejabat Eselon II Dilantik


PADANG, (GemaMedianet.comKembali gerbong mutasi bergulir di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Hal itu sebagai bentuk penyegaran birokrasi dan sekaligus pengisian jabatan untuk Jabatan Tinggi Pratama sebanyak empat orang pejabat eselon II.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi keempat pejabat tersebut dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Aie Pacah, Selasa (15/8/2023).

Keempat pejabat yang dilantik tersebut yakni Heriza Syafani yang sebelumnya menjabat Camat Lubuk Begalung, kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Padang, yang sebelumnya mengalami kekosongan pimpinan.

Kemudian, Swesti Fanloni yang sebelumnya Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang kini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang, yang sebelumnya juga mengalami kekosongan pimpinan.

Selanjutnya, Fauzan Ibnovi sebelumnya Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diamanahkan menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha, Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kota Padang.

Terakhir, jabatan Kepala Dinas Pertanian Kota Padang kini resmi dinakhodai Yoice Yuliani yang sebelumnya menjabat Sekretaris sekaligus Plt. Kepala Dinas Pertanian Kota Padang.

Dalam sambutan dan arahannya, Wali Kota Hendri Septa berharap melalui pelantikan tersebut memberikan penyegaran dan sekaligus kekuatan baru bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang beberapa waktu sebelumnya mengalami kekosongan pimpinan.

"Saya berharap, para pejabat yang dilantik menjalankan amanah dengan baik dan menjadi suri tauladan dengan mementingkan peningkatan kinerja OPD yang dipimpinnya ke depan. Mudah-mudahan para ASN dapat bekerjasama dengan pimpinan baru masing-masing," harap Wali Kota.

Selain itu, Wako Hendri juga berharap keempat pejabat yang dilantik mampu menjawab tantangan dan pekerjaan rumah (PR) yang ada di OPD-nya masing-masing.

"Terlebih lagi yaitu harus berinovasi dengan melahirkan hal-hal baru yang mendukung kinerja OPD yang dipimpin. Begitu pula dalam mendukung setiap kegiatan atau program pembangunan yang tengah dan akan dilakukan Pemko Padang. Khususnya mendukung visi-misi serta target 11 program unggulan (progul) Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024,"  ujar orang nomor satu di Kota Padang itu berpesan.

Lebih jauh Wali Kota milenial itu juga menjelaskan, bahwa pelantikan ini diselenggarakan telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Begitu juga mendapatkan pertimbangan dari panitia seleksi (pansel) terkait pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemko Padang.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD dan Camat di lingkup Pemko Padang.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan