15 Juli 2023

Wawako Ekos Albar Gercep Tinjau Kondisi Banjir di Kota Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi sejak Kamis (13/7/2023) malam hingga Jumat (14/7) pagi, menyebabkan sebagian besar wilayah di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) digenangi banjir. 

Ketinggian air yang mencapai satu meter di beberapa lokasi itu pun, sontak membuat warga panik dan memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Mengingat kondisi itu, Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar dini hari langsung bergerak cepat (gercep) meninjau beberapa kawasan yang terendam banjir di Kota Padang.

Bergerak dari kediaman resminya, Jalan A. Yani No.51, ia pun menyisiri kawasan-kawasan yang terendam banjir dan cukup mengkhawatirkan. 

"Sebagaimana arahan dan koordinasi kami dengan Bapak Wali Kota Padang yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Makasar menuju Padang, kami turun meninjau beberapa titik banjir di kota Padang akibat hujan deras yang turun dari semalam hingga pagi ini,” ucapnya.

Wawako Ekos menyebutkan, musibah tidak dapat ditolak, untuk  dia mengajak bahu-membahu menghadapinya, sebab dalam keadaan darurat seperti ini, kepedulian terhadap sesama sangat diperlukan.

Dikatakan lagi, bagi masyarakat yang memerlukan evakuasi pemko akan mrngevakuasi ke tempat pengungsian yang disediakan. Selain itu, pemko juga berupaya menyiapkan dapur umum di beberapa titik lokasi yang terkena banjir. 

"Semoga musibah ini segera berlalu dan kita dapat beraktivitas seperti biasa lagi," doa Wawako Padang di sela meninjau banjir di kawasan Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara.

Wawako Ekos juga mengungkapkan telah meminta personel BPBD dan Tim Reaksi Cepat (TRC) di beberapa OPD terkait gerak cepat membantu masyarakat yang terdampak banjir. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan