30 Juli 2023

Pasar Pagi Kuranji Diresmikan




PADANG, (GemaMedianet.com| Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa, ,meresmikan Pasar Pagi Kuranji yang berada di Jalan Raya Kuranji, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji.

Peresmian pasar pagi yang terletak persis di samping Taman Makam Pahlawan (TMP) Kuranji tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, Minggu (30/7/2023) siang. 

Hadir di kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) H. Maigus Nasir, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah serta Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan Amrizal Rengganis dan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam.

Selain itu juga terlihat pemilik lahan Pasar Pagi Kuranji (pasangan Amri dan Leni Erlina) dan para tokoh dan elemen masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wali Kota Padang menyampaikan selamat dan menyambut baik atas hadirnya Pasar Pagi Kuranji ini. Hal tersebut sangat bagus karena mendukung menggeliatkan perekonomian warga setempat. 

“Pasar pagi ini luar biasa dan sangat bagus untuk menggeliatkan perekonomian warga di Kuranji. Tempatnya strategis tidak memakai bahu dan badan jalan, para pedagangnya warga di sekitar sini juga. Terlebihnya lagi juga menyediakan fasilitas parkir, musala dan toilet. Saya rasa Pasar Pagi Kuranji ini menjadi 'role model' untuk pasar pagi lainnya di Kota Padang," ujar Wali Kota.

Tak hanya itu, Wako Hendri Septa juga menyampaikan apresiasi mengingat pasar pagi tersebut dibangun di atas lahan pribadi milik pasangan keluarga, Amri dan Leni Erlina.

Pasar yang dibangun di atas tanah seluas 1.200 meter2 itu, kini telah berjejer sebanyak 73 lapak yang siap ditempati pedagang untuk berjualan aneka ragam kebutuhan pokok. 

"Pasar pagi ini membantu masyarakat sekitar sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi berbelanja barang kebutuhan sehari-hari. Saya sangat berharap pasar pagi ini selalu kondusif, terjaga keamanan dan kenyamanannya, terutama sekali kebersihannya," harap orang nomor satu di Kota Padang yang disambut antusias hadirin saat itu. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan