14 Juni 2023

Silaturahmi Dengan Gubernur Sumbar, Kepala Distangan Azmal AZ Serahkan Bibit Durian Klamunod Bangka Barat



PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distangan) Kabupaten Bangka Barat Azmal AZ, S.P, M.E.P bersama Kontingen Pertanian Kabupaten Bangka Barat bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) H. Mahyeldi Ansharullah S.P di Istana Gubernuran  di Jalan Sudirman Padang, Selasa (13/6/2023).

Dalam acara silaturahmi tersebut, Azmal AZ memberikan cinderamata atau oleh-oleh berupa bibit Durian Klamunod kepada Gubernur Sumbar yang saat itu didampingi Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Sumbar Sukarli dan beberapa staf. 

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Beliung (Babel) turut serta dalam ajang Pekan Nasional Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI Tahun 2023 yang digelar di Lanud Sutan Sjahrir Padang mulai 10 hingga 15 Juni mendatang.

Di kesempatan itu, Azmal A.Z mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumbar yang telah meluangkan waktunya untuk menerima kontingen Bangka Barat, sekaligus sang Kepala Dinas memperkenalkan tanaman varietas unggul dari Bangka Barat yaitu Durian Klamunod yang merupakan jenis durian tembaga super varietas lokal dan menjadi primadona Kabupaten Bangka Barat dan cukup tinggi peminatnya.

Sementara Gubernur Sumatera Barat juga mengucapkan terimakasih dan berpesan semoga momen Penas 2023 ini bisa menjadi sarana untuk bertukar informasi dan teknologi, serta inovasi di dunia pertanian.

Dia menyebut, Sumbar saat ini juga fokus mengembangkan dunia pertanian dan pertenakan serta nelayan berikut teknologinya.

"Semua itu, bertujuan untuk meningkatkan  kesejahteraan petani dan nelayan  semoga kedepan semakin membaik" ujarnya.

Terakhir, gubernur berharap, jika petani dan nelayan makmur, Indonesia pasti maju.

"Mari kita satukan tekad, untuk menjadikan lndonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia Tahun 2045," pungkasnya.

(em) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog