11 Juni 2023

Bupati Pasaman Bertemu Mentan serta Mitra Pembiayaan dan Pelaku Usaha Agribisnis dan Pertanian


PADANG, (GemaMedianet.com| Bupati Pasaman, H. Benny Utama mengadakan acara temu koordinasi serta pernyataan komitmen bersama antara mitra pembiayaan dan pelaku usaha agribisnis juga pengembangan usaha pertanian, di Hotel Mercure Padang Sumatera Barat, (Sumbar), Sabtu (9/6/2023).

Hadir pada kesempatan ini Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasir Limpo, Dirjen Sarana dan prasarana Pertanian Ir. Ali Jamil, MP, Ph.d, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah, Wakil Gubernur Audy Joinaldy, serta bupati dan walikota se Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, pertanian yang maju, mandiri dan modern mustahil tanpa intervensi penguatan modal. Dengan intervensi permodalan ini, peningkatan hasil yang bermuara pada peningkatan pendapatan petani dapat dicapai.

Kemudian dia menyebutkan, salah satu upaya pemerintah dalam rangka penguatan permodalan bagi petani yaitu dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di bidang pertanian.

"Melalui program ini, petani dapat terbantu dalam mengembangkan budidaya pertanian dari hulu hingga hilir,” ujar Mentan SYL.

Selain itu ia juga mengatakan, sektor pertanian atau usaha pertanian didorong untuk memanfaatkan fasilitas KUR. Kementan terus mendorong pemanfaatan KUR untuk pengembangan pertanian.

Tujuan utama dari KUR diantaranya untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan pada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya yang menyaingi usaha mikro, kecil dan menengah serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, pungkasnya.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan