14 Mei 2023

Gerindra Solok Selatan Optimis Raih 20 Persen Kursi Legislatif dan Usung Kader Sebagai Bupati




SOLSEL, (GemaMedianet.com| Partai Gerindra Solok Selatan menargetkan 20 persen perolehan kursi legislatif untuk DPRD Kabupaten Solok Selatan pada Pemilu 2024 mendatang. 

Dengan perolehan kursi tersebut, hal itu akan semakin memudahkan bagi Gerindra Solok Selatan untuk mendudukkan kadernya di Golden Arm sekaligus tiket memenangi Pilkada Solok Selatan Pemilu 2024 mendatang. 

Penegasan itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok Selatan Armen Syah Johan usai menyampaikan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) DPC Gerindra Solok Selatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Padang Aro, Minggu (14/5/2023).

Dijelaskan, target 20 persen kursi legislatif untuk DPRD Kabupaten Solok Selatan itu sekaligus merupakan target menuju Pilkada Solok Selatan pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Oleh karena itu minimal 5 kursi untuk DPRD Kabupaten Solok Selatan itu bisa kita raih, dan selanjutnya menuju kursi Bupati Solok Selatan," ujarnya. 

Menurut Armen, pihaknya optimis dapat merebut kembali kursi Bupati Solok Selatan, karena sebelumnya selama dua periode berturut-turut kursi Bupati Solok Selatan itu berasal dari Gerindra. 

Masih menurut Armen, keoptimisan itu juga muncul karena banyaknya dukungan dari masyarakat. Bahkan keluhan-keluhan dari masyarakat yang membuat Gerindra Solok Selatan semakin yakin untuk meraih 20 persen kursi legislatif, sehingga dapat menempatkan kader sebagai Ketua DPRD sekaligus Bupati Solok Selatan. 

Terkait persiapan, Armen menyebut sudah melakukan sosialisasi secara intens. Terbukti sejak 2009, berkat dukungan masyarakat, kader Gerindra selalu masuk dalam unsur pimpinan DPRD Kabupaten Solok Selatan. 

Dengan demikian, sangat beralasan jika Gerindra Solok Selatan menargetkan 20 persen kursi legislatif di DPRD setempat. Begitu selanjutnya di DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan DPR RI. 

"Insyaallah untuk DPR RI, berkat dukungan masyarakat saya maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1," ungkapnya. 

Terakhir, untuk kursi Bupati Solok Selatan, pihaknya juga sudah memiliki kader terbaik. 

"Insyaallah, ini sudah ada, siapa dia sudah dikantongi Bapak Prabowo Subianto. Saya kira masyarakat juga sudah tahu siapa kader Gerindra untuk kursi Bupati Solok Selatan (Solsel)," pungkas Armen penuh senyuman. 

(mz

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan