12 April 2023

Warga Palestina Senang Terima Bantuan 200 Paket Pangan dari Pemko dan Masyarakat Kota Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama warga Kota Padang terus melihatkan kepedulian dan dukungannya terhadap warga Palestina yang sampai saat ini masih hidup di bawah penjajahan Israel.

Wali Kota Padang Hendri Septa sendiri ikut mengecam dan mengutuk keras tindakan zionis Israel atas pelanggaran kemanusian yang terus terjadi terhadap Negara Palestina.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, aksi penindasan kembali dilakukan kepolisian Israel bagi warga Palestina yang sedang beribadah dan berada di Kompleks Masjid Al Aqsha.

Selain mengecam tindakan brutal zionis Israel, Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang kembali menggalang donasi bagi Palestina. Jelang Ramadan 1444 H/2023 lalu, sebanyak 200 paket pangan donasi warga Kota Padang telah disalurkan ke Palestina melalui dukungan lembaga kemanusiaan ASAR Humanity.

"Alhamdulillah, hari ini mewakili warga Kota Padang saya senang sekali bisa menyapa warga Palestina di Gaza meski secara 'daring'. Kita bersyukur beberapa waktu lalu telah menyalurkan donasi dari warga Kota Padang sebanyak 200 paket pangan yang ditujukan bagi para anak yatim di Gaza, Palestina," ungkap Wali Kota Padang saat mengikuti acara silaturrahim online dengan warga Palestina dari kediaman resminya, Senin (10/4/2023).

Dalam acara yang diinisiasi oleh ASAR Humanity Sumatera Barat (Sumbar) itu, hadir bersama Wali Kota Padang Kabag Kesra Fuji Astomi serta Kepala Cabang ASAR Hummanity Sumatera Barat (Sumbar) Deni Marlesi dan jajaran. 

Lebih lanjut Wali Kota Padang mengaku menyambut baik telah diterimanya bantuan 200 paket pangan donasi warga Kota Padang bagi anak yatim di Palestina.

"Alhamdulillah, saudara-saudara kita di Palestina tampak sangat gembira menerima bantuan tersebut. Sebenarnya banyak hal lagi yang masih diharapkan dan dibutuhkan warga Palestina. Semoga bantuan selanjutnya dapat kita lakukan lagi dan pihak lainnya juga dapat melakukan hal serupa," harapnya.

"Kita berharap, setiap bantuan yang diberikan kepada saudara-saudara kita di Palestina dapat membantu kehidupan mereka. Begitu pula sebaliknya, kita yang membantu mendapatkan doa terbaik dari warga Palestina di sana. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesuksesan, kesehatan dan keselamatan baik di dunia dan di akhirat oleh Allah SWT," pungkas orang nomor satu di Kota Padang itu sembari melambaikan tangan menyapa hangat warga Palestina.

Pada saat yang sama Kepala Cabang ASAR Humanity Sumbar Deni Marlesi menyebutkan, silaturrahim online dengan warga Palestina di Gaza kali ini bertujuan dalam rangka menjalin tali silaturrahim yang kuat antara kecintaan warga Kota Padang dengan rakyat Palestina.

Dijelaskannya, dalam acara ini juga diikuti Ketua Yayasan ASAR Humanity Noval Eriyansyah, perwakilan ASAR Humanity di Gaza Palestina dan sejumlah perwakilan masyarakat dan para anak yatim di Palestina. 

"Selain itu juga diikuti sejumlah pimpinan pondok pesantren dan sekolah Islam di Sumbar. Kemudian juga dari masyarakat dan komunitas peduli Palestina di Jabodetabek, Aceh, Sumatera Utara, Jogja dan di wilayah Indonesia lainnya," sebutnya. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan