16 Maret 2023

Wakapolda Sumbar Buka FGD Implementasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional



PADANG (GemaMedianet.com| Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Barat Brigjen Pol Edi Mardianto, S.I.K, M.Si  mewakili Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.I.K, S.H membuka sekaligus menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas), di Hotel The Grand Ballroom I The Zhm Primere Hotel, Kota Padang, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan FGD itu mengangkat tema "Peran Serta Masyarakat Bersama Bhabinkamtibmas dalam rangka Pemberdayaan Potensi Ekonomi Guna Meningkatkan taraf Hidup Masyarakat sebagai Implementasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional".

Dalam amanat Kapolda yang dibacakan Wakapolda Sumbar, kegiatan FGD ini dilaksanakan untuk memecahkan permasalahan yang ada di Kabupaten/kota dalam provinsi Sumbar, diharapkan bhabinkamtibmas mampu untuk bekerjasama (partnership building) dengan para stakeholder dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi nasional.

Lanjut Wakapolda, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, maka  permasalahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan dengan cara mendeteksi dini, mengatasi problem solving (pemecahan masalah) dan door to door system (DDS) serta penanganan konflik sosial di masyarakat dibutuhkan kehadiran bhabinkamtibmas bersama stakeholder terkait sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat tanpa menyampingkan aturan-aturan yang berlaku.

Dalam penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, berbagai problem yang saat ini sangat berkembang cepat dengan seiringnya perkembangan era teknologi, maka diperlukan kerjasama dengan para stakeholder. Oleh karena itu pernanan masyarakat bersama Bhabinkamtibmas untuk dapat menggiring dan menciptakan kamtibmas yang kondusif apalagi setelah pengendalian B-19 khususnya penguatan protokol kesehatan di berbagai pusat aktivitas masyarakat disesuaikan.

"Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada saudara-saudara sekalian atas dukungannya selama ini, alhamdulillah saat ini pertumbuhan ekonomi masyarakat sudah menggeliat dan mulai berfokus kepada pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Selain itu, kata Wakapolda Sumbar, kegiatan FGD ini, perlu kita disadari dengan berkembangnya suatu organisasi yang sangat dipengaruhi adanya kepedulian dan kemampuan sumber daya manusia untuk memberikan manfaat dalam menghadapi permasalahan yang akan timbul dan menemukan solusi serta mampu menciptakan situasi yang kondusif sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud hendaknya dengan salah satu eksistensi dan peran aktif masyarakat serta tokoh-tokoh masyarakat dalam membantu kelancaran kegiatan yang ada di kelurahan atau nagari.

Kegiatan FGD ini dihadiri para undangan terdiri dari Gubernur Provinsi Sumbar atau pejabat yang mewakili, Rektor Unand, Rektor Bung Hatta, Pejabat Utama Polda Sumbar, para narasumber,  Kasat Binmas Polres Jajaran, Bhabinkamtibmas jajaran, Wali Nagari, Kepala dinas  di wilayah Kabupaten/kota, kelompok Tani serta lembaga swadaya masyarakat.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan