22 Maret 2023

DPD PKS Resmi Serahkan Berkas Persyaratan Bakal Calon Wawako Ke Panlih DPRD Padang




PADANG, (GemaMedianet.com| Hanya beda sehari, DPD PKS Kota Padang kemudian menyerahkan berkas persyaratan bakal calon Wakil Walikota (Wawako) Padang ke DPRD Kota Padang, Selasa (21/3/2023) sore.

Penyerahan berkas persyaratan bakal calon tersebut dilakukan oleh Sekretaris Umum DPD PKS Kota Padang, Ustadz Jakfar didampingi oleh anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS, Rafdi dan Sultani, beserta Kepala Bidang Humas DPD PKS Kota Padang.

Menariknya, saat penyerahan berkas tersebut oleh Sekretaris Umum DPD PKS juga disertai bakal calon wakil wali kota yang diusung PKS, yaitu Ustadz Hendri Susanto.

Berkas tersebut selanjutnya diterima langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye didampingi anggota Panlih Helmi Moesim, Junaidi Hendry dan Marzuki selaku Kepala Bidang Hukum Perundang-undangan dan Suzi Helda Humas DPRD Kota Padang.

"Alhamdulillah, untuk sementara berkas yang kami terima lengkap. Selanjutnya sesuai jadual, Insya Allah tanggal 24 Maret 2023, kami akan melaksanakan rapat panlih untuk memverifikasi terhadap penetapan pasangan calon," ungkap Helmi Moesim yang akrab disapa Da Ay ini kepada awak media usai prosesi serahterima berkas.

Di kesempatan itu, dia juga mengapresiasi PKS. Karena saat penyerahan berkas juga langsung menghadirkan bakal calon wakil wali kota yang diusung, yakni Ustadz Hendri Susanto.

"Kita sangat apresiasi karena hari ini PKS datang menyerahkan berkas dengan membawa langsung bakal calon wakil wali kota yang diusung," ujarnya.

Selanjutnya, dia menjelaskan tahapan-tahapan berikutnya setelah serahterima berkas persyaratan dari PAN (Senin, 20 Maret 2023) dan PKS hari ini Selasa, Tanggal 21 Maret 2023) selaku partai pengusung.

Beberapa tahapan itu, sebutnya, diantaranya terkait verifikasi. Jika berkas lengkap, nanti akan disampaikan kepada partai pengusung, dan selanjutnya akan dibuat penjadualan.

Dijelaskan, penjadualan itu terkait dengan pertama, penyampaian visi misi. Kedua, setelah penyampaian visi misi, selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan DPRD untuk menggelar rapat paripurna pemilihan.

Ketika ditanyakan soal keabsahan dokumen yang diserahkan, Helmi Moesim mengatakan, jika ditemukan keraguan saat verifikasi, maka panlih akan mendatangi instansi yang mengeluarkan dokumen tersebut.

"Misalnya ijazah, jika meragukan ya kita datangi ke sekolah atau instansinya," ujarnya.

Senada, Ketua Panlih DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye juga memastikan Panlih akan bekerja secara maksimal.

"Kita hanya diberi waktu sebulan, tentu semua daya upaya dan waktu yang akan kita optimalkan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PKS Kota Padang Ustadz Jakfar menyampaikan terimakasih kepada Panlih yang telah bersedia menunggu dan menerima berkas persyaratan bakal calon Wakil Wali kota Padang dari PKS.

"Terimakasih kepada Panlih yang telah menerima berkas kami. Selanjutnya, tentu kami menunggu informasi dari Panlih. Sembari terus berkoordinasi dengan Panlih untuk proses selanjutnya," katanya.

Di kesempatan yang sama, Bakal Calon Wawako Padang yang diusung PKS, Ustadz Hendri Susanto juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang. Khususnya kepada Panlih yang telah bekerja maksimal guna menyukseskan hajatan yang sudah lama ditunggu-tunggu warga Kota Padang.

Dia juga mengatakan, momen penyerahan berkas kali ini merupakan bentuk keseriusan PKS dalam mewujudkan kepemimpinan dan visi misi Kota Padang.

"Ditambah lagi komunikasi dan silaturahim dengan anggota DPRD Kota Padang, secara personal jauh-jauh hari sudah kami lakukan. Tentu, semuanya tetap mengacu kepada etika politik dan aturan yang ada," tuturnya.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan